EKONOMI PEMERINTAHAN SOSIAL

WARGA PERTANYAKAN PENGELOLAAN STADION SUYITMAN, AMBULU

Jember, FaktaJember.com – Warga Kecamatan Ambulu mempertanyakan status stadion Suyitman (Glori – red) yang pengelolaannya kini di tangani oleh Kantor Dinas Pemuda Dan Olah raga, padahal menurutnya itu merupakan aset desa.

Hal ini disampaikan Budiono (40), warga Dusun Krajan, Desa Ambulu, Kecamatan Ambulu Jember.

Dia sangat kecewa terhadap pengelolaan Stadion itu “Sekarang itu mas, setiap ada event apa pun ijin nya ke Dispora, Sedangkan untuk perawatan Stadionnya kurang diperhatikan” Jelasnya.

Menurut Munir, Sekretaris Desa Ambulu kepada wartawan, Selasa (27/2/2018) di kantornya, Stadion tersebut awalnya di kelola pemerintah Desa. Tapi sejak beberapa tahun yang lalu, Stadion tersebut di kelola oleh Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Jember.

“Sekarang Stadion Suyitman itu memang kurang di perhatikan. Dulu Stadion itu milik bumdes, tapi sekarang bumdes tidak punya hak untuk mengelola. Jadi desa kebingungan merawat Stadion tersebut” ungkapnya.

Munir juga menjelaskan bahwa sebenarnya tanah yang di jadikan Stadion Gelora Suyitman tersebut sebagian tanahnya milik warga dan sebagian lagi milik pemerintah Desa.

“Warga sangat kecewa mas, padahal 3/4 ha dari tanah Stadion itu milik mereka. Tapi mereka tidak bisa mengelola stadion itu. kalau ada event apa pun, masih warga yang membersihkan sampahnya” Imbuhnya.

Warga berharap stadion Gelora Suyitman tersebut bisa segera di kembalikan ke pemerinta Desa, agar Stadion tersebut bisa di kelola oleh Desa Khususnya masyarakat Desa Ambulu supaya perawatannya tidak terbengkalai lagi. (Tom)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.