OLAHRAGA

Wabup : Panggil Kembali Atlet di Luar Kota

Wabup Muqit Arief usai upacara

faktajember.com – Kabupaten Jember adalah salah satu kabupaten besar di Jawa Timur yang memiliki banyak potensi, khususnya di bidang olahraga.

Namun para atlet minim apresiasi. Banyak atlet asli jember justru membela kota lain.

“Sudah saatnya jember memanggil kembali para atlet lokal yang kini diambil luar kota, karena sejatinya mereka itulah yang sangat berpotensi,” ujar Wakil Bupati Jember Abdul Muqit Arief usai menjadi inspektur upacara peringata hari jadi Provinsi Jawa Timur di Alun – alun Jember, Jum’at 12 Oktober 2018.

Muqit mengatakan, dunia olahraga tidak boleh dicampur adukkan dengan kepentingan politik agar dunia olahraga di Jember bisa maju.

“Kita sebenarnya memiliki banyak atlet yang sudah berbicara di tingkat nasional dan mereka selalu peduli dengan Jember. Dan, kita harus memperhatikan mereka dan apresiasi mereka,” ujarnya.

Prestasi yang diraih para atlet harus benar-benar mendapat perhatian dan apresiasi dari pemerintah, agar para atlet ini semakin termotivasi untuk mempertahankan, bahkan meningkatkan prestasinya.

“Kalau para atlet ini sering diperhatikan, insyallah mereka akan makin bangga dan termotivasi membela nama jember,” ujarnya.

“Sebenarnya saya menyesalkan adanya atlet jember yang membela kota lain, tetapi para atlet tersebut sangat mencintai Jember. Jadi saat kita ajak bergabung kembali mereka sangat antusias. Dan kita pemerintah harus selalu menjaga mereka dengan mengapresiasi perjuangannya,” pungkasnya. (febie)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.