PENDIDIKAN

Wabup Apresiasi Pramuka di LDII

Jum’at 25 Januari 2019. 12:37 WIB

faktajember.com – Wakil Bupati Jember KH. Abdul Muqit Arief memberikan apresiasi terhadap Gerakan Pramuka yang digagas oleh pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Jember, yang sangat produktif menanamkan nilai-nilai luhur.

Apresiasi disampaikan Wabup saat menerima kunjungan pengurus LDII Kabupaten Jember, Jum’at 25 Januari 2019, di ruang Lobi Bupati di lantai dua kantor Pemkab Jember.

Menurut Wabup, Gerakan Pramuka di pesantren dan masjid-masjid yang dibantu LDII untuk mengantarkan generasi-generasi muda yang berilmu, berkarakter, dan mandiri ini merupakan kegiatan yang sangat bagus.

“Sebetulnya dalam agama pada dasarnya sangat menekankan rasa cinta tanah air, dan jika rasa cinta tanah air didukung dengan pemahaman keagamaan yang sangat benar akan menjadi kokoh  dan kuat,” ungkap Wabup.

Wabup berharap Pramuka di LDII bisa bersinergi dengan Kwarcab Pramuka Jember dan Pemerintah Kabupaten Jember. Sebab, semua yang dilakukan di sektor Pramuka selaras dengan yang diinginkan Pemkab Jember:  mengantarkan generasi muda yang berilmu, berakhlak, jujur, amanah, dan mandiri. (achmad)

 

 

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.