Berita Terbaru covid-19

Tetaplah Bekerja, Patuhi Arahan Pemerintah

Masyarakat diimbau tetap bekerja dengan tenang, meski kondisi menghadapi penyebaran virus corona saat ini dirasakan berdampak pada ekonomi.

“Tidak perlu sampai berhenti sama sekali kegiatannya,” imbau Bupati Jember, dr. Faida, MMR., di RRI Jember, Rabu, 18 Maret 2020.

Apabila ada pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah, hendaknya dilakukan di rumah.

Bagi pegawai pemerintah, sebagian masih aktif. Ini karena harus ada pelayanan kepada masyarakat yang tetap harus dilakukan. “Termasuk Satgas Corona,” ungkap bupati.

Demikian juga pelayanan di rumah sakit, yang harus tetap berjalan. Di rumah sakit, ungkapnya, ada larangan kunjungan.

Pihak keluarga yang bertugas menunggu diperbolehkan, meski tetap dibatasi. “Tidak ada besuk selama dua minggu,” terangnya.

Bupati pun tegas mengimbau masyarakat untuk mematuhi arahan yang telah diberikan pemerintah, demi mencegah menyebarnya virus corona di Jember.

“Daripada di Jember ada yang positif sampai penyebarannya tidak terkendali. Lebih baik mencegah, menjaga diri, disiplin, patuhi langkah-langkah untuk kebersihan diri dan lingkungan,” tandasnya.

Komandan Kodim 0824, Letkol. Inf. La Ode M. Nurdin, juga mengimbau masyarakat Jember untuk senantiasa meningkatkan kesadaran bersama menjaga kesehatan, hidup sehat dan bersih.

“Tetap tenang, jangan panik. Bersama – sama kita melawan dan menangani Covid-19, karena ini tanggung jawab bersama. Bersatu bersama pemerintah menangani virus corona,” ujarnya. (hafid/izza/mutia/*f2)

 

Bagikan Ke: