PERISTIWA

Tak Diurus, APK Rusak Ganggu Keindahan

Baliho yang menjadi sarana mengkampanyekan diri menjelang Pemilu 2019 banyak yang rusak dan mengganggu keindahan

faktajember.com – Alat Peraga Kampanye (APK) di jalanan kantor PTP X Kertosari Kecamatan Pakusari banyak yang rusak. Kondisi ini mengganggu keindahan.

Seorang warga asal Wirolegi bernama Malik (33) mengaku sering melewati jalanan tersebut. Saat melintas, matanya tertuju ke baliho-baliho dan spanduk bergambar wajah seseorang.

Puluhan alat peraga kampanye tersebut semuanya telah rusak. Kondisi itu sudah terjadi cukup lama. Meski demikian, baliho dan spanduk itu dibiarkan saja oleh pemiliknya.

Demikian juga dengan aparat yang tidak bertindak mengembalikan keindahan jalanan.

“Saya mohon buat pihak terkait, setidaknya sering mengontrol kondisi balihonya. Nggak enak dilihat kalau sobek begitu kan,” ujarnya.

Begitu pula dengan Lilis (40) yang juga warga Wirolegi ini menuturkan, baliho di sekitar kantor PTP X Kertosari Kecamatan Pakusari sudah lama rusak dan masih belum ada pihak yang melakukan pembersihan atau penggantian.

Lilis berharap agar APK tersebut segera dilepas atau diganti yang baru agar tidak mengganggu keindahan jalan raya.

“Sebenarnya saya tidak tahu itu yang di baliho foto siapa, tapi tolong baliho yang rusak itu diganti biar jalanannya bagu,” ujarnya.

“Ada fotonya saja saya tidak kenal, apalagi fotonya sudah robek dan rusak gini ya tambah nggak kenal,” ungkasnya. (febie)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.