PEMERINTAHAN

Tahun 2019 Bupati Faida Targetkan 3003 Rumah untuk MBR

faktajember.com – Bupati Jember Faida memimpin langsung acara Closing Program 2002 unit rumah bersubsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kabupaten Jember tahun 2018, di New Sari Utama Jl. Hayam Wuruk No. 173 Kaliwates Jember, Jumat 30 November 2018.

Acara ini dihadiri oleh ribuan masyarakat yang telah mendapat rumah bersubsidi, serta dihadiri oleh seluruh pengembang beserta jajaran Bank BTN.

Dalam sambutannya, Bupati Faida mengatakan, sudah selayaknya generasi milenial dan rakyat yang tidak mampu memiliki rumahnya sendiri, karena sudah dimudahkan pemerintah dengan adanya perumahan bersubsidi, sesuai nawacita Presiden RI.

“Di tahun sebelumnya pemerintah telah merealisasikan 1001 rumah. Dan sekarang Pemerintah telah merealisasikan 2002 rumah. Lalu tahun depan kami menargetkan 3003 rumah yang akan di realisasi,” terangnya.

Bupati Faida menegaskan, untuk Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) perumahan, semuanya telah digratiskan tanpa adanya biaya apapun. Sehingga semua itu makin mempermudah rakyat Jember yang tidak mampu, untuk mewujudkan impiannya memiliki rumahnya sendiri.

“Ya tapi walau mengurus IMB semuanya gratis, jangan lupa tetap membayar pajak. Karena nanti manfaatnya tetap akan kembali kepada kita,” ujar bupati di iringi tawa tamu yang hadir.

Bupati Faida berharap, rencana pemerintah tahun depan merealisasi 3003 rumah bersubsidi, bisa berjalan lancar sesuai rencana.

“Semua itu insyallah akan terwujud jika didorong oleh semua pihak,” pungkasnya. (febie)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.