OLAHRAGA

Songsong Porprov 2019, KONI Jember Rapatkan Barisan

Rapat koordinasi KONI Jember, Dispora, dan Cabor di RM Lestari

faktajember.com – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemkab Jember dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jember merapatkan barisan untuk menyongsong momen pra Proprov dan Porprov  Jatim 2019.

Dalam rapat koordinasi di RM Lestari, Sabtu 19 Januari 2019, Ketua KONI Jember Achmad Haris Avianto menyampaikan, untuk Pra Porprov telah siap enam cabang olahraga yang akan ikut berlaga. Sedikitnya 150 atlet yang bakal dikirim, selain official.

Setiap atlet yang dikirim bakal dapat bantuan uang saku dari KONI Jatim sebesar Rp 150 ribu per hari. Untuk itu, Avianto menyatakan akan mengirim atlet yang benar-benar pilih tanding.

Selain itu , Alvin berharap bahwa kegiatan ini nanti mampu mendongkrak posisi Jember yang selama ini ada di posisi 15 s- Jatim , menjadi naik satu digit atau di peringkat sepuluh besar.

Alvin juga menginformasikan tentang besarnya dukungan bupati Jember Faida terkait perkembangan kualitas atlet Jember. Besarnya dukungan bupati ini i menjadi tantangan bagi Cabor dan KONI Jember.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Kepemudaan dan Olahraga Yely menyampaikan betapa besarnya dukungan bupati terhadap pengembangan atlet di Jember. Ini bisa dilihat dari semakin menggeliatnya perkembangan seluruh Cabor.

Yely juga menyampaikan pemerintah sudah menyiapkan dana sebesar 1,4 milyar untuk memaksimalkan Cabor dalam menghadapi Pra Porprov dan Por Provinsi itu sendiri.

Ia menegaskan, kebutuhan finansial sangat dibutuhkan, dan ini bukan hal yang remeh. Dia berharap agar Jember benar benar mencapai perubahan yang luar biasa, dan ini tidak akan terwujud jika pembinaannya tidak luar biasa. (ady).

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.