Berita Terbaru PEMERINTAHAN PENDIDIKAN SOSIAL TOKOH

Sasar Pemberdayaan UMKM, Kelurahan Karangrejo Wujudkan Program KIP

Drs. Mohamad Syafii, Lurah Karangrejo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember

Jember – KIP yang memiliki arti Kreatif, Inovatif dan Produktif seakan jadi Magnet bagi OPD yang ada dalam menerjemahkan arahan bupati kepada seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Jember.

Lurah Karangrejo Drs. Muhammad Syafii kepada media faktajember, diruang kerjanya, Senin, 7 Februari 2022 mengatakan dirinya akan melakukan beberapa kegiatan yang muaranya menuju kreatif, inovatif dan produktif sesuai harapan bupati Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., saat nonton bareng sepak bola di Pendopo.

Syafii mengatakan, kegiatan nanti akan dilakukan mulai bulan ini (Februari – red) berupa pelatihan kuliner pembuatan kue kering dan aneka puding, kemudian dibulan Maret ada pelatihan potong rambut dan rias manten, sasarannya mereka yang ingin punya keterampilan tersebut, bulan April akan diadakan pelatihan kepribadian dan MC, dimana untuk pelatihan tersebut berdasarkan permintaan dari RT dan RW saat menggelar rapat di Kelurahan.

“Pelatihan MC ini merupakan permintaan seluruh RT dan RW, agar kelurahan punya MC sendiri sehingga saat ada kegiatan tidak bingung cari MC, juga memberikan peluang kerja bagi anak-anak muda yang belum punya pekerjaan” urainya.

Selanjutnya, di bulan Mei akan ada pameran kuliner yang diikuti seluruh RW se Kelurahan Karangrejo. Kegiatan tersebut punya maksud memberikan support kepada pelaku UKM yang saat ini kondisinya dalam keadaan hidup segan mati tak mau.

“Dikegiatan ini setiap RW harus mengirimkan dua wakil, sehingga kegiatan ini menarik perhatian masyarakat, bahkan kami akan mengundang bupati jika nanti ada waktu ” tegasnya.

Yang terakhir, Kelurahan Karangrejo akan bersinergi dengan dinas kesehatan dan OPD terkait untuk menggelar lomba Balita sehat, yang tujuannya agar masyarakat memahami dengan benar bagaimana merawat balita itu (Arya).

Bagikan Ke: