PEMERINTAHAN

Resmikan Kantor MUI Jember

Sumbersari – Bupati Jember Hendy Siswanto meresmikan kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jember, Kamis, 16 September 2021.

Kantor MUI Jember yang berlokasi di Perumahan Gunung Batu Utama Blok F-30 Kecamatan Sumbersari ini merupakan hasil pinjam pakai aset Pemkab Jember.

Bupati Hendy menyampaikan, Pemkab Jember siap mendukung aktivitas MUI karena lembaga ini merupakan lembaga pengayom kemaslahatan umat Islam di Jember.

“MUI kita tahu sendiri, isinya para cendekiawan muslim yang berikrar mengayomi kemaslahatan umat Islam, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Jember siap mendukung, salah satunya dengan meminjamkan aset tanah dan bangunan ini untuk dijadikan kantor,” ungkap Hendy Siswanto.

Hendy mengaku, berharap banyak kepada MUI Jember dalam membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan kualitas manusia serta berbagai persoalan lainnya.

“MUI Jember harus banyak terjun ke masyarakat,” pesannya.

Sementara Ketua MUI Jember, Abdul Haris menyampaikan terima kasih terhadap fasilitas dari Pemkab Jember ini serta seluruh pihak lainnya yang ikut membantu.

Dia mengamini keinginan Bupati Jember karena menurutnya sejatinya MUI berdiri untuk kepentingan umat.

“Selanjutnya untuk lebih banyak berperan dan berkiprah di masyarakat, saya berharap hasil gerakan kami dalam mengayomi ummat terus mendapat dukungan dari pemerintah,” ungkap Haris. (achmad)

Bagikan Ke: