Berita Terbaru PEMERINTAHAN PENDIDIKAN

PPDB Tahun ini Lebih Awal Lebih Menguntungkan

Heru Wahyudi, Kepala Sekolah SMPN 04 Jember ” PPDB tahun ini Lebih Menguntungkan”

Jember – Pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun ini dirasa lebih enak dan menguntungkan orang tua dan guru. Hal ini disampaikan Heru Wahyudi, Kepala Sekolah SMPN 4 Jember, saat ditemui di sekolahnya, Rabu, 16 Maret 2022.

Dia mengatakan, lebih awal membuatnya lebih tenang bekerja karena beban kerja hanya pada PPDB, selain itu orang tua akan lebih nyaman karena lebih awal bisa mengetahui dimana anaknya diterima. Selain itu, kalau tahun lalu guru dihadapkan banyak soal, mulai penilaian akhir sekolah dan penerimaan peserta didik baru, sehingga kadang menganggu jadual liburnya.

“Enak diawal ini penerimaan, guru lebih fokus hanya pada penerimaan siswa, beda dengan tahun lalu, banyak yang harus dihadapi, dan orang tua bisa lebih tau anaknya sekolah lebih awal” ujarnya.

Saat disinggung bagaimana memantau siswa yang nakal, Heru menjawab kalau sekolahnya sudah punya aplikasi untuk mendeteksi keberadaan siswa, yang ini terhubung dengan orang tua, sehingga pihak sekolah akan lebih dini tau dimana keberadaan siswanya.

“Kami punya aplikasi yang mendeteksi keberadaan siswa, dan terhubung dengan orang tua, jadi bisa lebih dini mengetahuinya” urai Heru. (Arya)

Bagikan Ke: