Berita Terbaru Event

Portal Faktajember : Sambut Bupati Jember Diacara Tajemtra, Kecamatan Bangsalsari Berencana Suguhkan Budaya Nusantara

Camat Tanggul Winardi, “kami lagi koordinasikan dengan seluruh kades dan stakeholder”. Foto By : faktajember.

Jember – Masyarakat Jember khususnya warga Kecamatan Bangsalsari ingin tampil beda saat menyambut kedatangan Bupati bersama rombongan Muspida Plus di acara gerak jalan Tanggul Jember, Desember mendatang. Ini disampaikan Basuki, Camat Bangsalsari, Selasa,22/11/22.

Dia mengaku seperti biasa, setiap tahun Bangsalsari menjadi salah satu tempat singgah bagi bupati dan rombongan Muspida Plus setelah berjalan dari start di Kecamatan Tanggul. Dia berencana akan menyuguhkan beberapa hiburan seperti Electone dan seni bela diri Nusantara “Cimande”.

Cimande sudah menjadi kebanggan warga Bangsalsari, pihaknya sudah minta pada pengurus Cimande untuk berkordinasi dengan Kecamatan.

“Seperti biasa Kami tiap tahun menjadi tempat singgah bagi rombongan Muspida Plus, rencana kami siapkan electone dan seni bela diri Nusantara “Cimande” kami tinggal mematangkan koordinasi saja ” ujar nya.

Saat disinggung bagaimana persiapan kepanitiaan tajemtra Bangsalsari, dia mengaku tidak sebagai panitia, cuman ada beberapa staf yang diminta untuk membantu menangani pendaftaran, untuk tugas yang lain tidak ada.

Sementara ditempat terpisah Camat Tanggul, Winardi saat dikonfirmasi kesiapan sebagai tempat pelepasan peserta Tajemtra mengatakan, kalau hingga hari ini dirinya sudah melakukan koordinasi dengan seluruh kepala desa yang ada untuk memberi masukan bagai mana pelaksanaan kegiatan Tajentra itu bisa terlaksana dengan lebih baik dan terarah, termasuk bagaimana berkoordinasi dengan stake holder yang ada.

Selanjutnya Winardi ingin menyajikan “One icon, One Vilage” karena sesuai harapan bupati bahwa kegiatan harus berefek pada penguatan ekonomi kerakyatan, sehingga kita perlu bersinergi dan berkolaborasi dengan semua UMKM yang ada.

” Ya untuk menyiapkan kegiatan pelaksanaan tajemtra kami lagi berkoordinasi dengan semua pihak, baik kepala desa maupun dengan Polsek, karena kita ingin mengevaluasi jalur jalur yang berpotensi macet. Juga untuk UMKM saya ingin ada “One Icon, One Vilage” urainya.

Saat disinggung mengenai minimnya publikasi terkait Pelaksanaan Tajentra, Camat Tanggul ini sedang mengidentifikasi titik mana yang harus di pasang

“Untuk publikasi memang masih belum optimal, tapi kami masih sedang koordinasi ” ujarnya. (Arya)

Bagikan Ke: