SOSIAL

Sahabat Tino Ajak Anggota SWI Sejahtera dengan Membangun Berita Berjaringan

Jember – Ada yang menarik dari pernyataan Sahabat Tino terkait upaya SWI akan mewujudkan kesejahteraan anggotanya melalui berita berjaringan. Senin, 12/9/22 ditemui media ini dirumahnya mantan wartawan ini sepakat dengan visi dan misi Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia (SWI) yang menempatkan profesionalisme dan kesejahteraan sebagai tujuan organisasi.

Untuk itu dirinya berharap, agar semua media anggota DPD SWI Jember segera mengambil langkah dengan membentuk berita berjaringan. Dengan begitu, setiap nara sumber baik perorangan, instansi maupun organisasi partai politik dapat diuntungkan dengan kerja sama pemberitaan itu.

Dia mencontohkan, jika perusahaan akan bekerja sama pemberitaan dengan cara lama, maka selain mahal ke ongkos, dan hanya di beritakan satu atau dua media. Namun lanjut Tino, dia biasa dipanggil, dengan menggunakan model baru, selain hemat biaya, berita terkait perusahaan atau organisasi itu bisa dimuat beberapa media, dan akan dibaca seluruh dunia.

Sahabat Tino. “Siap Bantu Bangun Berita Berjaringan Untuk Sejahterakan Wartawan” Foto by : Dokumen Sahabat Tino.

“Maaf mas, SWI khususnya DPD Jember sudah saatnya menggunakan sistem berita berjaringan, selain lebih banyak dimuat oleh media media yang ikut berjaringan, juga akan dibaca di seluruh dunia, bahkan jika sudah banyak pembaca, Goegle pasti akan memasukkan di jaringannya, disini akan memunculkan sumber pendapatan, baik organisasi, maupun wartawan yang menulis” ujarnya.

Saat disinggung bagaimana memformulakannya, Tino yang juga fungsionaris Golkar itu mengaku siap membantu

“Nanti kalau kawan kawan SWI sudah siap, saya siap bantu” ungkapnya berjanji. (BSM).

Bagikan Ke: