Berita Terbaru KESEHATAN PERISTIWA

Portal Faktajember : Masyarakat Diminta Tetap Waspada, Pergerakan Covid-19 Masih Belum Berhenti

Jadual penyerahan BLT DHCT Pemkab Jember. By : Aryud.

Jember – Bupati Jember Hendy Siswanto Meminta masyarakat Jember tetap waspada dengan perkembangan covid-19 yang kembali menggeliat. Itu disampaikan Hendy saat memberikan sambutan di acara pembagian BLT di Balai Desa Panduman.

Penyebaran Covid-19 memang melandai tapi bukan berarti hilang sama sekali. Sebab secara nasional, pergerakan Covid-19 masih ada meski perlahan bahkan belakangan cenderung meningkat seiring munculnya varian baru dari virus yang mematikan itu.

Begitu juga di Kabupaten Jember Covid-19 belum berakhir. Karena itu, dia tak bosan-bosannya mengimbau masyarakat agar segera melakukan vaksinasi. Hampir bisa dipastikan saat menghadiri kegiatan-kegiatan yang dihadiri khalayak ramai, ia selalu menyelipkan imbauan terkait pentingnya vaksinasi.

“Jangan lupa vaksin ya. Vaksin satu dua booster, penting sekali untuk menjaga kekebalan tubuh dari Covid-19,” ujarya saat memberikan sambutan dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Balai Desa Panduman, Kecamatan Jelbuk Kabupaten Jember, Senin (14/11/2022).

Menurut Bupati Hendy, orang yang sudah divaksinasi memang tak ada jaminan dia kebal terhadap serangan Covid-19, tapi pasti ada manfaatnya. Paling tidak, saat terserang Covid-19, maka proses penyembuhannya lebih mudah dan cepat.

“Makanya ayo suntik (vaksinasi). Jangan lengah, tetap pakai masker,” tambahnya. Ia menambahkan, vaksin adalah hak masyarakat. Petugas hanya mengantarkan dan melayani apa yang telah menjadi hak masyarakat. Karena itu, kata Bupati Hendy, sayang jika hak itu tidak digunakan, apalagi manfaatnya tidak hanya untuk yang bersangkutan tapi juga bagi lingkungan dan warga sekitar.

“Puskesmas, pak camat, dokter, pak bupati, itu hanya mengantarkan (vaksin). Kalau tidak diambil (tidak vaksinasi), sampeyan rugi,” pungkasnya.

Perkembangan terakhir penderita Covid-19 di Kabupaten Jember hingga Senin (14/11/2022) ada tambahan seorang positif terkena Covid-19 hingga totalnya mencapai 3 orang. (Bis)

Bagikan Ke: