Berita Terbaru PEMERINTAHAN

Portal Faktajember : Diacara Pelatihan Dasar Managemen BPPD, Bupati Jember Sampaikan Bangga Kinerja BPBD

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto saat menghadiri latihan Dasar Management BPPD, di Hotel Rembangan, Senin, 17/10/22.

Jember – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., menyatakan bangga dengan kinerja BPPD, itu disampaikan saat menghadiri Pelatihan Dasar Manajemen Bencana yang diselenggarakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pada Senin (17/10/2022) pagi di Hotel Rembangan.

Acara juga dihadiri Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jember Sigit Akbari, Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan dr. Hendro Soelistijono serta 16 Kabupaten atau Kota yang mewakili.

“BPBD merupakan garda terdepan dalam menanggulangi bencana. Maka dari itu kita harus bekerja dengan ikhlas dan rasa sosial jika terjadi bencana,” tutur Bupati Jember.

Bencana alam tidak bisa terdeteksi secara detail. Terkadang datang secara mendadak. Maka dari itu BPBD harus selalu siap dan sigap menghadapinya serta meminimalisir adanya korban. Selain itu juga harus mempersiapkan pasca bencana itu terjadi.

“Saya bangga kepada BPBD karena kerja dengan tulus dan tanpa pamrih. Mereka terpanggil hati nurani untuk menolong sesama,” pungkas Bupati Jember.

Semua anggota BPBD bekerja tanpa mengenal waktu. Karena yang mereka fikirkan hanya kepedulian sosial. Sehingga pekerjaan ini tidak mudah dan tidak mengenal waktu.

Bupati Jember dalam penutupan sambutan berharap kita semua bersatu padu menanggulangi dan mengatasi jika ada bencana. Bila semua sudah menyatu maka akan tanggap kalau bencana alam datang. (**)

Bagikan Ke: