PERISTIWA

PMII Tegaskan Nilai Pancasila Untuk Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara.

Jember (faktajember.com) – mahasiswa yang tergabung dalam PMII ( Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia ) melakukan aksi damai memperingati hari lahir Pancasila didepan gedung DPRD kabupaten Jember pada Kamis sore.01/06/17.

Aksi pada momentum lahirnya Pancasila, mengajak masyarakat untuk merefleksikan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Menurut korlap aksi Muhammad Himamul Adil,” Pancasila yang hari ini hanya sebagai simbol dan cenderung diterjemahkan subjektif oleh rezim kekuasaan seperti zaman orde baru”. ungkapnya.

Dalam aksinya, demonstran menegaskan bahwa Pancasila merupakan ideologi pemersatu bangsa yang tidak bisa diganggu gugat oleh semua pihak yang memiliki kepentingan.

“Pancasila sebagai ideologi bangsa yang final mampu diaplikasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,yang bisa menjawab dari semua permasalahan yang ada”.tambah ketua rayon FIB.

Aksi yang dikemas dalam bentuk teatrikal menarik perhatian masyarakat pengguna jalan, yang sedang ngabuburit didepan gedung DPRD kabupaten Jember tersebut.(gio)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.