PEMERINTAHAN

Pemuda Harus Jadi Penerus Bangsa yang Cerdas

Kapolres memberikan hadiah pemenang Gerak Jalan Tajemtra 2018

faktajember.com – Pada momen Hari Sumpah Pemuda, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengajak para pemuda agar menjadi penerus bangsa yang cerdas.

“Sekarang banyak berita hoax dan ujaran kebencian, dan saya harap para pemuda bisa memfilter hal tersebut dengan kecerdasannya,” ujar AKBP Kusworo Wibowo, saat menjadi inspektur upacara Hari Sumpah Pemuda di Alun – alun kota Jember. Senin 29 Oktober 2018.

Kusworo mengatakan, sudah menjadi tugas pemuda meneruskan perjuangan para pahlawan, dan meneruskan perjuangan pahlawan di masa modern seperti ini tidak harus mengangkat senjata.

“Para pemuda ini sekarang harus berkorban melawan berita hoax dan ujaran kebencian, karena hal tersebut bisa memecah belah bangsa jika tidak dilawan,” katanya.

Selain itu, generasi muda selalu menjaga kerukunan antar suku dan umat beragama.

“Kita ini adalah satu, dan kita harus saling rukun agar tidak terpecah belah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jember, Bisma Perdana mengatakan, peran pemuda sangat penting bagi pembangunan bangsa.

“Peran pemuda ini sangat – sangat penting. Dengan kecerdasan pemuda, pembangunan dan keharmonisan bernegara akan lebih maksimal,” katanya.

Bisma juga berpesan agar para pemuda tidak lelah memerangi berita hoax dan ujaran kebencian.

“Sekarang makin marak berita hoax dan ujaran kebencian. Saya minta para pemuda terus semangat memerangi hal tersebut,” pungkasnya.

Dalam upacara itu juga dibagikan hadiah bagi pemenang lomba Gerak Jalan Tajemtra 2018. (febie)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.