Berita Terbaru EKONOMI Event PEMERINTAHAN

Pelaku IKM Berharap J-HUR Mampu Angkat Usaha Mereka

Bupati Jember mengunjungi produk UMKM Jember

Jember – Pelaksanaan Kegiatan Bupati yang dikemas dalam Jember Hadir Untuk Rakyat cukup menarik pelaku IKM di Kecamatan Sumberjambe, salah satunya adalah kelompok industri rumahan batik khas Sumberjambe.

Salah satu perajin batik, Asullah (47 tahun) sejak pagi sudah berada di Pendopo Kecamatan, dia menyiapkan segala sesuatunya untuk menampilkan produk terbaiknya. Kepada Faktajember, Jumat, 18 Februari 2022, ibu 2 anak ini mengatakan, kalau kegiatan ini kembali membuat semangat usahanya bangkit setelah badai Pandemi hampir dua tahun berjalan.

Dia juga sangat berharap J-HUR itu nanti mampu mengangkat kembali industri rumahan yang sempat lesu, termasuk bagaimana J-HUR nanti, bupati bisa mencarikan solusi baik pemasaran melalui seragam dinas atau akses permodalan melalui perbankan. Dia juga mengharapkan pendampingan dari instansi terkait agar semangat berkarya tetap terjaga.

Asullah, Pengusaha Home Industri Batik

“Alhamdulillah ini kegiatan sangat bagus, semoga nanti ada sesi tanya jawab yang mengarah pada solusi bagi industri rumahan yang sempat tertidur karena Pandemi.” ujarnya.

Selain produk-produk unggulan, dikegiatan tersebut juga ada pasar murah berupa minyak goreng dan gula. Astri, karyawan dari pasar modern mengatakan bahwa hari ini pihaknya menggelontor seratus kardus minyak goreng dan gula. Pembeliaannya diatur menggunakan kupon, satu orang hanya dijatah 1 kemasan minyak goreng volume 2 liter dan 1 kg gula pasir.

“Kami ditugaskan menyiapkan minyak dan gula yang jumlahnya 100 kardus isi 2 liter, juga gula pasir, pembeliannya dengan kupon yang sudah diatur oleh pihak kecamatan.” ujarnya. (Arya)

Bagikan Ke: