OLAHRAGA

Pacuan Kuda Abdul Rochim Cup Murni Hiburan

Pacuan kuda Abdul Rochim Cup digelar di Desa Badean Bangsalsari

faktajember.com – Meskipun didukung oleh beberapa orang partai, Lomba Pacuan Kuda Abdul Rohim Cup di Desa Badean Kecamatan Bangsalsari murni untuk untuk menghibur masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Badean Purnanto saat membuka acara pacuan kuda, Rabu (12/8/18). Hadir pula Ketua KONI Jember Alvin dan dokter Abdul Rochim.

Purnanto menuturkan, acara pacuan kuda ini dicetuskan berawal dari guyonan dia dengan kepala Desa Mlokorejo.

“Awalnya itu Kepala Desa Mlokorejo guyonan dengan saya di grub. Dia bilang kalau ada pacuan kuda cocok sekali buat Desa Badean, apalagi dulu waktu masih tahun 1962 di Desa Badean juga sudah ada pacuan kuda ini,” ujarnya.

Purnanto juga menuturkan pacuan kuda ini didukung oleh banyak pihak. Salah satunya suami dari Bupati Jember yakni Dokter Abdul Rochim.

“Kita juga banyak dukungan, terutama dari dokter Abdul Rochim yang terus berkomitmen mendukung perkembangan olahraga tradisional. Dan hebatnya beliau ini tidak pernah membawa unsur kampanye dalam acara ini,” ujarnya

Pacuan kuda ini diikuti oleh 8 kabupaten dari Jawa dan Bali, dengan total 100 peserta yang dibagi dalam 9 kelas.

Dokter Abdul Rochim selaku ketua penyelenggara lomba pacuan kuda ini juga menegaskan akan terus mendukung perkembangan setiap olahraga tradisional, khususnya olahraga berkuda yang merupakan sunah Rasullullah.

“Semoga dengan diadakannya Abdul Rochim Cup ini bisa segera dibentuk Pordasinya, dan Insyallah kegiatan berkuda di Desa Badean bisa menjadi destinasi wisata di Kabupaten Jember,” pungkasnya. (feb)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.