PERISTIWA

OJEK ONLINE TRANPORTASI ALTERNATIF, MURAH MERIAH

Jember, FaktaJember.com – Tuntutan kebutuhan masyarakat semakin berkembang, mulai papan, hiburan , kini merambah kesarana transportasi.

Hadirnya ojek online rupanya sangat membantu warga Jember. Transportasi ojek online yang awalnya hanya memberikan layanan antar jemput orang. Kini memiliki banyak layanan lainya seperti antar barang. membeli obat, berbelanja, hingga membeli makanan.

Banyaknya driver ojek online lebih memudahkan dan membantu masyarakat. Ini dikarenakan selain tarif yang sangat murah, masyarakat dimanjakan dengan pelayanan prima

Riska, misalnya mahasiswi universitas Jember fakultas ekonomi ini menuturkan kalau dirinya mulai menggunakan jasa tukang ojek online, baik mengantarnya ke kampus ataupun membelikan makanan.

“Tarifnya murah, aman dan nyaman pelayanannya juga okey, beda dengan tukang ojek pangkalan dimana harganya sangat mahal dan mukanya nyeremin”, tuturnya saat diwawancara tim FaktaJember.com.

Hal senada juga diungkapkan Ismawati, ibu rumah tangga yg tinggal di jalan Kaliurang dia menuturkan, selalu menggunakan ojek online untuk antar jemput anaknya yang bersekolah di SMPN 10. Menurutnya hadirnya ojek online sangat membantu masyarakat, selain mengurangi angka pengangguran juga memberikan solusi atas kemacetan”, ujarnya.

Lain halnya dengan Misman salah satu ojek pangkalan yang biasa mangkal di Terminal Tawang alun Jember .Hadirnya ojek online berdampak menurunnya pendapatan para tukang ojek pangkalan.

“Jelas kami dirugikan dengan ojek online ini tentunya menurunkan pendapatan kami tapi mau gimana lagi mas wong sama sama cari makan jadi yaa saya legowo saja, tapi ada aturan yg kita sepakati dengan ojek online diantaranya titik penjemputan harus 200 meter dari area ojek pangkalan”, terangnya. (rif)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.