EKONOMI

Memasuki Musim Penghujan Pengusaha Krupuk Perbanyak Jemur Krupuknya

Pedagang krupuk menata dagangannya

faktajember.com – Untuk mengantisipasi minimnya stok saat memasuki musim penghujan, belakangan ini pengusaha krupuk di wiliyah kelurahan Mangli kecamatan Kaliwates kabupaten Jember mulai memperbanyak stok jemuran krupuknya.

H. Jamilah salah satu pengusah krupuk tahu dan krupuk rambak di kelurahan Mangli saat ditemui Faktajember.com di rumahnya mengaku jika dirinya saat ini mulai memperbanyak stok jemuran krupuknya.

“Kayaknya Sekarang sudah mau memasuki musim hujan dan Biasanya sebelum musim hujan kita banyakin stok jemuran krupuk disana,” ujarnya.

Tidak seperti hari biasanya untuk saat ini dirinya mengaku sudah menjemur krupuknya lebih dari satu kuintal bahkan sampai enam kuintal.

“Hari-hari biasanya saya jemur satu kuiantal saja klok serang kadang lima sampai enam kuintal krupuk mas, biar nantinya tetap banyak pas musim hujan,” lanjutnya.

Usaha yang di rintis sejak tahun 1985 tersebut sampai saat ini sudah mempunyai 25 karyawan baik yang jadi seles maupun yang di tempat produksi.

Sementara itu untuk omset yang di dapatkanpun dirinya mengaku dalam seminggu saja sudah mencapai puluhan juta rupiah.

“Alhamdulillah dalam seminggu saja kita bisa menghabsikan satu ton krupuk ya sekitar 10 juta rupiah lah,” pungkasnya.

Sama halnya dengan pengusaha Mie Lidi di daerah Mangli M.Zaenuri yang juga saat ini mengaku memperbanyak stok jemuran mie lidinya guna untuk menjaga stok saat musim penghujan.

“Harus lebih banyak sekarang, soalnya pas musim hujan akan lama proses jemurnya dan akan mempengaruhi pendapatan. ya salah satu cara memperbanyak jemuran itu mas,” pungkasnya. (umam)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.