PEMERINTAHAN SOSIAL

Mantapkan Komsos Dan Bangun Sinergitas, Dandim 0824/Jember Kunjungi Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri

Dandim Jember Letkol Inf.Rahnat Cahyo Dinarso, S.Hub, Int. Saat berkunjung ke Kepala Kejaksaan Negri Jember I Wayan Sucitrawan “Bangun Di ergitas Dan Perkuat Komunikasi Sosial”. Foto by : doc Kodim.

Jember – Baru hitungan hari berdinas secara resmi di Jember, Komandan Kodim (Dandim) 0824 Jember, Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, S.Hub., Int. Berkunjung ke Kejaksaan Negeri Jember di Jl. Karimata No.94, Tegal Boto Kidul, Sumbersari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember. Selasa (07/02/2023).

Usai berkunjung ke Kantor Kajari Jember, Dandim 0824/Jember berkunjung ke Ketua Pengadilan Negeri Jember di Jl Kalimantan Jember. Dikantor Kajari, Dandim 0824/Jember diterima langsung oleh Kajari I Wayan Sucitrawan bersama staf, demikian halnya di Kantor Pengadilan Negeri Jember disambut langsung oleh Ketua Pengadilan I Wayan Gede Rumega.

Dandim 0824 Jember, Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, mengatakan sebagai satuan kewilayahan kita harus memantapkan komunikasi sosial (Komsos), sebagai bagian dari Pembinaan Teritorial, yang merupakan tugas pokok Kodim 0824/Jember, ini lebih ke mempererat silaturahmi, seperti yang telah terjalin selama ini.

Dalam kunjungan ke Kejaksaan Negeri maupun Pengadilan Negeri Jember adalah untuk mempererat tali silaturrahmi dan menjaga sinergitas yang selama ini sudah terjalin, sehingga harapannya kedepan, secara bersama-sama dengan steak holder yang lain dapat menyelesaikan permasalahan – permasalahan yang ada di Jember, demi mewujudkan Kabupaten Jember tetap kondusif.

Kebersamaan dan kekompakan diantara pimpinan daerah sangat diperlukan untuk selalu bersinergi dalam mendukung suksesnya pembangunan, serta mewujudkan situasi dan keamanan khususnya di Kabupaten Jember, dengan adanya jalinan sinergitas antar instansi dengan harapan akan terbentuk kerjasama yang baik dalam pelaksanaan tugas kedepan.

“Selama ini sinergitas telah terjalin dengan baik, antara Kodim dengan Forkopimda, diantaranya Kajari dan ketua Pengadilan Negeri Jember, tetap terjaga dengan harmonis, untuk membantu mensukseskan program-program pemerintah daerah demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Cahyo.

Dia berharap tercapainya sinergitas yang positif dalam menjalin kerja sama, pelaksanaan tugas dilapangan dalam menjaga merawat kebhinekaan yang beragam di Kabupaten Jember.

“Mudah-mudahan dengan silaturrahmi ini diharapkan dapat meningkatkan dan menciptakan keterpaduan yang semakin kuat untuk menjaga kedaulatan dan keamanan masyarakat dan bangsa, khususnya aparat TNI di Jember ini agar dapat mempererat sinergitas dengan seluruh elemen,” harapnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Jember I Nyoman Sucitrawan, berharap hubungan baik ini akan meningkatkan sinergitas antar instansi pemerintah guna mendukung tugas pokok kedepan. “Kita harus mempererat hubungan silaturrahmi maupun komunikasi, karena dari silaturrahmi dan komunikasi inilah terjalin sinergitas yang kuat dan menghadirkan rasa persaudaraan di antara kita,” kata I Nyoman Sucitrawan.

Demikian halnya Ketua Pengadilan Negeri Jember I Wayan Gede Rumega, juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan Dandim 0824/Jember, ini sebagai wujud soliditas dan kebersamaan kita antar Forkopimda, yang memiliki kesamaan tujuan dalam mensukseskan program pemerintah.

Kalau kita sudah saling mengenal dengan akrab, terjalin silaturahmi yang kuat, akan memudahkan kita dalam menyelesaikan berbagai tugas kita dalam mendukung pemerintah daerah. Semoga Dandim 0824/Jember yang baru ini akan lebih semangat, karena merupakan putra daerah. Jelas Ketua Pengadilan Negeri Jember. (Sis/ Arya)

Bagikan Ke: