PERISTIWA SOSIAL

Manfaatkan CFD, Muslimah Bercadar Galang Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Memanfaatkan momen Car Free Day, Komunitas Muslimah Bercadar (KMB) ketika menggalang donasi untuk korban gempa di Lombok

faktajember.com – Memanfaatkan Car Free Day (CFD) di Alun-alun Jember, Minggu (19/8/18), Komunitas Muslimah Bercadar (KMB) menggalang donasi bantuan untuk korban gempa di Lombok.

Humas KMB Jatim Cintia yang juga ikut turun menggalang donasi bantuan mengatakan, aksi ini adalah bentuk kepedulian kepada warga Lombok yang terkena musibah gempa.

“Dengan cara ini kami bisa bantu saudara kita yang terkena musibah di Lombok sana,” ujarnya lembut.

Komunitas Muslimah Bercadar, lanjutnya, selalu melakukan aksi solidaritas kemanusiaan tidak hanya di Indonesia saja tapi juga di luar negri.

“Kami tidak hanya melakukannya sekarang, sebelumnya juga penah menggalang dana untuk saudara kita di Palestina,” ucapnya.

Membantu sesama adalah suatu kewajiban bagi setiap orang. Terlebih bantuan itu untuk mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan.

Cintia mengunkapkan, aksi solidaritas kemanusiaan yang selalu digalakkan KMB membuah prestasi. “Alhamdulillah KMB juga pernah dinobatkan sebagai Komunitas Aksi Cepat Tanggap,” lanjutnya.

Selain mengggalang donasi untuk korban gem[a Lombok, KMB juga mengajak muslimah untuk menjaga auratnya. (faq)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.