SOSIAL

Mahasiswa Polije Sumbangkan Robot Penyemprot Disinfektan

| faktajember.com | Sosial | Senin | 20 April 2020| 16.16 WIB |

Jember Kota – Bupati Jember, Faida, menerima robot penyemprot disinfektan dari Politeknik Negeri Jember (Polije) untuk percepatan penanganan Covid-19.

Selain robot, bantuan lain yang diserahkan pada Senin, 20 April 2020, berupa APD, sembako, dan cairan pencuci tangan.

Bermacam bantuan lainnya adalah bilik sterilisasi, beras, sarden, roti kering, telur, 50 paket sembako, pelindung wajah (face shield), cairan sanitizer, penyemprot disinfektan, masker, dan hand sanitizer.

Semua bantuan merupakan hasil produksi Politeknik Negeri Jember, dan diterima oleh Faida yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19, di Pendapa Wahyawibawagraha.

Faida menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Polije yang telah ikut bergotong royong serta membantu Pemerintah Kabupaten Jember dalam menangani covid-19.

Menurut Faida, distribusi bantuan ini akan diatur bersama Dinas Kesehatan, supaya tidak menumpuk di satu tempat.

Direktur Politeknik Negeri Jember, Saiful Anwar, menyampaikan, bantuan ini adalah bagian dari kepedulian sosial seluruh keluarga besar Politeknik Jember terhadap dampak pandemi covid-19.

Untuk aktivitas sosial ini, Polije memberikan berbagai macam produk yang mayoritas dari Politeknik Jember. Seperti sarden, APD, alat penyemprot disinfektan, dan lain-lain.

Disamping aspek kepedulian sosial, bantuan in juga ingin menjelaskan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jember bahwasa Polije sudah mampu secara profesional memproduksi berbagai macam produk,

“Jadi produk yang kita sumbangkan dan dibagikan kepada masyarakat merupakan produk murni dari unit usaha atau pabrik yang ada di Politeknik Jember,” terangnya.

Ia berharap usaha dan kepedulian sosial keluarga besar Politeknik Jember dapat mengobati keadaan seluruh masyarakat Jember akibat terdampak covid-19.

Sementara itu, Muhammad Masfuh menjelaskan pembuatan robot penyemprot disinfektan yang disumbangkan ke Pemkab Jember.

Mahasiswa Polije ini mengatakan, pembuatan robot ini cukup cepat. Dalam jangka waktu satu minggu, robot sudah jadi.

Robot penyemprot disinfektan ini bertujuan memutus rantai penyebaran covid-19. “Sekaligus mempunyai misi kemanusiaan, mambantu meringankan pekerjaan tenaga medis yang ada di Kabupaten Jember,” ujarnya. (achmad)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.