KESEHATAN

Lomba RT RW Bersih dan Sehat untuk Memotivasi Warga

Camat Kaliwates Gatot Triono dan Lurah Sempusari Harianto bersama warga dalam lomba RT RW Sehat dan Aman 2018

faktajember.com – Untuk menggerakkan hidup sehat dan lingkungan aman dalam masyarakat Kecamatan Kaliwates, Camat Kaliwates Gatot Triono menggunakan lomba sebagai sarana.

“Jadi kita ini lombanya tidak serentak semua kelurahan di hari yang sama. Hari ini di Sempusari lalu besoknya pindah ke kelurahan lain dan begitu seterusnya,” jelas Gatot, Kamis (20/9/2018)

Di wilayahRW 1 Kelurahan Sempusari, Gatot bersama tim penilai didampingi oleh Lurah Sempusari Harianto meninjau upaya masyarakat setempat menciptakan kebersihan dan keamanan lingkungan.

Gatot menjelaskan, lomba kebersihan dan keamanan ini sebagai upaya pemerintah kecamatan untuk memotivasi masyarakat dalam mewujudkan hidup sehat dan keamanan lingkungan.

Lomba yang diberi tajuk “RT RW Bersih dan Sehat” ini diikuti tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Kaliwates. Penyelenggaraan lomba ini setiap tahun.

Lurah Sempusari Harianto menambahkan, lomba ini tidak hanya melibatkan masyarakat. Beberapa pihak yang berada di wilayah Kelurahan Sempusari juga turut andil.

“Lomba ini bukan hanya melibatkan warga RW 1 Krajan Sempusari saja, tetapi juga dihadiri oleh petugas Puskesmas, Bhabinkantibnas, dan tokoh masyarakat yang ada di Sempusari ini,” jelasnya.

Harianto berharap dengan adanya kegiatan Lomba RT RW Bersih dan Sehat ini bisa menambah rasa gotong royong dan kebersaman.

“Ya semoga manfaatnya bisa menular ke seluruh warga sempusari lainnya dan tidak hanya RW 1 saja,” harapnya. (febie)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.