Berita Terbaru BUDAYA EKONOMI Event PEMERINTAHAN SOSIAL

Lomba PKK di Kecamatan Ajung, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dukung Pengembangan Usaha Ternak

Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Jember, Kasih Fajarani, saat hadir di Desa Ajung Pancakarya, di Acara Lomba PKK Desa Se Kecamatan Ajung. Taken By : Istimewa

Jember – Acara lomba PKK antar desa se Kecamatan Ajung, yang digelar di balai desa Ajung Pancakarya , Rabu, 2 Maret 2022 sedikit berbeda dari biasanya. Kali ini banyak hal yang jadi penilaian oleh tim dari kabupaten. Penilaian tidak hanya fokus pada ke administrasian, namun juga pada aktivitas dan kreatifitas PKK dimasing-masing desa.

Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Jember, Kasih Fajarini menekankan pentingnya usaha kreatif dalam menunjang kegiatan PKK di desa. Dia juga mengapresiasi usaha ternak lele yang dilakukan oleh PKK desa Ajung Pancakarya, khususnya disusun Renteng. Menurutnya ini usaha alternatif meningkatkan usaha masyarakat, dan juga untuk pemenuhan gizi warga, untuk itulah dia menekankan agar PKK menjadi motivator bagi anggota dan masyarakat dalam menumbuhkan kreatifitas usaha.

Kasih juga melihat kesiapan administrasi dan produk unggulan masing-masing desa. Kepada rekan media, Kasih mendukung warga yang membudidayakan Ikan lele sebagai produk unggulan khususnya di Dusun Renteng. Dikatakan, selain mudah di lakukan, cepat menghasilkan, lele memiliki prospek cukup baik sebagai usaha sampingan.

Acara Lomba PKK Desa se Kecamatan Ajung

Dalam arahannya kepada Tim Penggerak PKK kecamatan dan desa sewilayah Kecamatan Ajung, di balai desa Pancakarya, dia menekankan agar warga masyarakat melalui peran PKK mampu bersama-sama memanfaatkan perkarangan rumah secara maksimal dan terpadu agar berbagai jenis tanaman dan ternak atau budidaya ikan bisa membantu dan menjamin ketersediaan bahan pangan keluarga.

“Lomba ini hanya sebagai sarana untuk mendorong pemenuhan gizi dan pendapatan keluarga yang pada gilirannya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan Keluarga” ujarnya.

Yang menarik dalam kesempatan tersebut Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember di suguhi atraksi seni Desa Pancakarya dan Di gelar Bazar Kue dan makanan Khas desa setempat. (Arya)

Bagikan Ke: