HUKUM PERISTIWA

LAMA BURON, BEGAL MOTOR DICOKOK POLISI

Jember, Faktajember.com – Setelah sekian lama diburu polisi, akhirnya begal motor yang meresahkan di wilayah Jember barat dibekuk satuan resmob Polres Jember barat, bersama sat reskrim polsek sumberbaru, rabu 28/2/18 di kawasan Kec. Sumberbaru.

Menurut informasi yang berhasil di hinpun, pelaku berhasil ditangkap berawal dari laporan korban i benama Umrotul Laili (istri Ipda Joko, kanit lantas polsek tanggul) tiga hari yg lalu, (25/2/18).

Berdasarkan.laporan tersebut anggota melaksanakan penyelidikan dan didapai informasi tersangka melintas di jalan Sumberbaru.

Petugas yang sudah lama menyanggong tak ingin buruannya lolos. Pelaku kemudian ditangkap dan diteruskan ke polsek sumberbaru untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Diketahui tersangka bernama Seniman bin madeli (40) warga Dusun Tonggengan, Desa Yosorati, Kec. Sumberbaru, Kab. Jember dan rekanya yang bernama Holis (DPO).

Kanit resmob polres Jember barat Aipitu Hadi Gunawan, SH menuturkan kejadian bermula saat kedua pelaku melintas dijalan sepi dari arah Desa Sukorejo – Bangsalsari menuju ke arah barat, dan berpapasan dengan korban ditengah jalan yang hendak pergi kepasar.

Selanjutnya korban dipepet pelaku dan ditakut takuti dengan clurit. Namun korban melawan dengan menendang pelaku,yang mengakibatkan salah satu pelaku terjatuh dari atas sepeda motornya. merasa kesakitan pelaku pun geram dan balik menendang korban, sehingga korban terjatuh dan tercebur ke sungai. Melihat korban terjatuh dan tercebur, pelaku akhirnya kabur dengan membawa sepeda motor dan 2 buah Hape milik korban , yang berhasil di rampasnya. Pelaku kemudian melarikan diri ke arah curah cabe bangsalsari.” terangnya.

Selanjutnta Gunawan, mengatakan, pelaku sebelumnya telah melakukan pembegalan serupa di wilayah hukum polsek jenggawah tepatnya sekitaran Hotel bringin indah sebanyak 2 kali dan berhasil membawa sepeda 1 unit motor Vario dan 1 motor beat. Tidak itu saja, pelaku melakukan kejahatan yang sama diwilayah hukum polsek bangsalsari sebanyak satu kali dan berhasil.membawa 1 unit honda beat.

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan dipolres Jember, sementara pelaku satunya yg identitasnya sudah kami ketahui dalam proses pengejaran (DPO).

“Kami akan terus kembangkan kasus ini sampai masyarakat merasa aman, .tidak menutup kemungkinan pelaku mempunyai jaringan dan masyarakat dihimbau agarvselalu berhati hati , utamanya yang melintasi dijalanan sepi”pungkasnya. (rif)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.