BUDAYA PENDIDIKAN

Kembangkan Sekolah Budaya , Tingkatkan Bakat Anak

Siswa-siswi SDN Kepatihan 4 Jember memerkan hasil karya mereka dalam mengikuti sekolah budaya. Inovasi Sekolah Budaya ini mendapatkan apresiasi wali murid.

faktajember.com – Untuk meningkatkan bakat anakn didik, SDN Kepatihan 4 Jember menerapkan sekolah budaya. Inovasi ini ternyata disukai orang tua siswa.

“Kepatihan 4 ini juga mengajari banyak kesenian dan budaya seperti melukis, membatik, seni jaranan, anggar juga diajari dan banyak deh pokoknya,” ujar Wike, salah seorang wali murid ditemui saat mendampingi anaknya, Jum’at (24/8/18)

Kepala sekolah SDN Kepatihan 4 Jember Agus Siswanto menuturkan, sekolah budaya ini sangat menarik minat para orang tua untuk meningkatkan potensi putra putrinya.

Sekolah budaya ini pun mampu meningkatkan jumlah siswa. Jika sebelumnya hanya berjumlah 122 siswa menjadi 166 siswa setelah ada sekolah budaya.

“Itu pun saat pendaftaran banyak yang kami tolak karena kuota kelas sudah penuh,” ujar Agus, dan mengaku antusias untuk mengembangkan program ini.

“Saya disini walau masih berstatus kepala sekolah Plt akan selalu bekerja semaksimal mungkin, terutama meningkatkan pengajaran seni dan budaya agar kelak anak-anak ini menjadi generasi muda Jember yang cerdas dan berkompeten. Dan Alhamdulilah anak anak disini sangat antusias dengan seni budaya,” pungkasnya. (feb)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.