PEMERINTAHAN PERISTIWA

Kelurahan Wirolegi, Kantornya Kayak Bank, Lapangannya Terang Benderang

Suasana Lapangan Wirolegi di Malam Hari. Foto by : istimewa

Jember – Warga Wirolegi sambut baik dan apresiasi langkah Lurah Wirolegi Muhammad Musthabiq Dzikril Malik, S.T., yang telah memberi penerangan di lapangan Wirolegi, sedikitnya sudah terpasang 12 titik lampu, masing-masing 400 Watt. Ini disampaikan Dimas, pada media, Senin, 16/10/23.

Pantauan Media ini dilapangan menunjukkan suasana malam di lapangan Wirolegi terlihat terang benderang, dan akan jadi potensi baru bagi pegiat UMKM di sekitar lapangan.

Lurah Wirolegi, Musthabiq Fikri, Senin, 16/10/23 mengatakan, pihaknya selama ini menampung keinginan warga yang pengen memiliki lapangan dengan suasana terang benderang. Setelah melalui beberapa upaya, akhirnya dia mewujudkan keinginan masyarakat.

Beberapa kegiatan yang menarik warga untuk menikmati di malam hari. Foto by : doc. Worolegi.

Saat disinggung darimana sumber dana untuk pembelian lampu tersebut, Abi demikian biasa dipanggil mengatakan kalau ada saja rezeki yang kemudian bisa untuk mempercantik kantor kelurahan, taman dan kali ini lampu di lapangan. Dia juga mengaku semua ini untuk warga kelurahan.

“Alhamdulillah, step by step kantor kelurahan mulai berbenah, dari perbaikan kantor, perbaikan taman dan akhirnya lampu lapangan, ini semua biaya mandiri, ada rezeki Allah untuk ini ” ujarnya.

Baca Juga : Harus Diperhatikan, Pendaftar PPPK Wajib Pantau Perkembangan Informasi Pendaftaran

Sementara Riska (18), warga sekitar lapangan Wirolegi mengaku senang dengan terangnya lapangan Wirolegi, nantinya akan banyak kegiatan dan UMKM di lapangan, itu nanti akan membantu warga untuk melakukan kegiatan disitu pada malam hari, atau paling tidak warga tidak harus jauh jika ingin cari hiburan bersama keluarga.

“Saya senang dengan apa yang sudah dilakukan pak lurah, kedepan banyak kegiatan disana, sehingga mempermudah warga refreshing atau mencari hiburan bersama keluarga” ujarnya.

Senada dengan Riska, ada Ny. Leny (25). Menurut ibu satu anak ini, terangnya lapangan bisa membuat warga sekitar bermain dimalam hari, apa lagi jika nanti ada kegiatan yang diadakan malam hari, praktis warga akan lebih senang dan ekonomi kerakyatan lebih hidup.

“Banyak perubahan setelah pak lurah baru, kantornya asyik seperti kantor Bank, ada taman di kantor, dan ada pemasangan lampu, ini menunjukkan ada upaya mempercantik wilayah Wirolegi yang selama ini belum cantik” urainya. (Arya)

Bagikan Ke: