PEMERINTAHAN

Jember Kembali Raih Penghargaan Dari Gubernur Jawa Timur

Gubernur Jawa timur Hj. Khofifah Indar Parawansa, saat menyematkan Lencana Pancawarsa ke VI pada H. Hendy Siswanto, Bupati Jember. Foto by : istimewa.

Jember – Entah sudah berapa kali pemerintah Kabupaten Jember meraih penghargaan, baik penghargaan tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

Hari ini Senin,14/8/23 Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU.,kembali mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa.

Penghargaan berupa Lencana Pancawarsa Ke-VI diserahkan langsung Gubernur di Gedung Negara Grahadi pada Apel Peringatan Hari Pramuka Tahun 2023.

“Alhamdulillah, hari ini kami mendapatkan penghargaan Lencana Pancawarsa yang keenam dari gubernur,” papar Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Gerakan Pramuka Jember Hendy Siswanto seusai menerima penghargaan.

Menurutnya, hal itu merupakan petanda bahwa Jember semakin eksis dan punya kemampuan dari adik-adik Pramuka Jember.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jember Sukowinarno menyebutkan,
penghargaan tersebut merupakan kelipatan keenam yang berarti sudah 30 tahun. Dalam hal ini, bupati dianggap berperan aktif dan luar biasa pada setiap kegiatan ke-pramukaan serta mengembangkan pramuka di Kabupaten Jember.

Baca Juga : Faris RM dan Jazz Tebing Hadir Di Jember

Bahkan, jumlah anggota pramuka di Jember cukup fantastis. “Seperti kita tahu, berdasar data Sistem Informasi Pramuka, sudah ada sebanyak 140 ribu anggota. Ini berpotensi bertambah,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala BKPSDM Jember itu.

Selanjutnya bupati menerangkan dengan keterampilan yang didapatkan ratusan ribu anggota pramuka itu, diharapkan mereka bisa menjadi wirausahawan, menjadi pramuka preneur, serta punya jiwa sosial dan jiwa korsa.

“Pemkab Jember akan terus mengawal hal ini,” tandasnya. (Arya)

Bagikan Ke: