POLITIK

Ismail Pimpin Hanura Jember

Ismail (kedua dari kanan) pasca penetapan ketua dalam Muscablub, Sabtu (8/04/2017), di Hotel Bintang Mulia.

Jember, faktajember.com – Ismail ditetapkan sebagai ketua definitif DPC Partai Hanura Kabupaten Jember dalam musyawarah cabang luar biasa, Sabtu (8/04/2017).

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Jatim Warsito menjelaskan mekanisme pemilihan ketua dalam muscab maupun muscablub Partai Hanura.

“Pasca munas di Solo, semua Muscab tidak mengenal pemilihan atau voting, sifatnya adalah rekomendasi tunggal. Jadi DPD mempunyai tim verifikasi,” ujarnya.

Penetapan Ismail sebagai ketua dilakukan oleh pimpinan sidang pemilihan ketua dan dilanjutkan penyerahan pataka atau bendera lambang partai.

Terpisah, Ismail menyatakan akan segera membentuk kepengurusan sampai tingkat desa.

“Selama ini kepengurusan itu hanya wacana, ada namanya tapi tidak ada orangnya,” ujar Ismail kepada wartawan.

Pria yang sebelumnya sebagai sekretaris DPC Hanura Jember ini menyatakan selambat-lambatnya satu minggu menyusun kepengurusan.

Ia berjanji membentuk kepengurusan yang solid dan diterima masyarakat. “Selambat-lambatnya satu minggu. Kita akan kebut,” ujarnya.

Ismail menggantikan Isa Mahdi yang mendapat mosi tidak percaya dari lebih dua pertiga pengurus kecamatan. Ismail akan melanjutkan sebagai ketua hingga 2020. (sug)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.