SOSIAL

Inisiatif Kepedulian Mas Vian Pada Masa Wabah Korona


| faktajember.com | Sosial | Kamis | 30 Mei 2020 | 18:28 WIB |

Patrang – Tokoh muda yang kini maju dalam kontestasi Pilkada Jember, Dwi Arya Nugraha Oktavianto atau yang akrab dipanggil Mas Vian, memiliki banyak inisiatif untuk mewujudkan kepeduliannya kepada masyarakat.

Salah satunya membantu pedagang kecil yang sepi pembeli. Mas Vian pun memborong kue dan minuman yang dijual pedagang kaki lima di pinggir jalan di area Jalan Kenanga, Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang.

Sejurus dengan itu, aksi borong yang dilakukan Kamis sore, 30 April 2020, tersebut untuk membahagiakan orang-orang yang berpuasa. Termasuk ratusan anak yatim piatu.

“Hari ini kegiatannya adalah bagi-bagi takjil. Sebelum berbagi takjil saya membeli takjil dari beberapa pedagang,” tutur Mas Vian kepada sejumlah wartawan.

Inisiatif untuk memborong takjil di pedagang kaki lima itu karena prihatin dengan kondisi yang dialami para pedagang pada masa wabah korona (covid-19) saat ini.

“Banyak pedagang yang mengeluhkan dagangannya tidak laris,” terang pemuda kelahiran 19 Oktober 1984 ini.

Berawal dari kondisi pedagang itu, Mas Vian berinisiatif membeli takjil dari beberapa pedagang kecil yang kemudian dibagikan ke masyarakat.

“Diperuntukkan yatim piatu, pengendara motor, pejalan kaki, dan masjid. Mudah-mudahan berguna bagi masyarakat, walaupun sedikit,” tuturnya kalem.

Dari beberapa pedagang itu, Mas Vian telah membeli sekitar 1.000 takjil. Ada 300 takjil diberikan ke anak yatim piatu dan 700 takjil dibagikan ke pengguna jalan dan masjid.

Aksi sosial bagi-bagi takjil berlangsung di depan Masjid Baitul Roja tersebut tidak berlangsung lama. Relawan Sobat Vian dan Banteng Soduk bersemangat membantu membagikan takjil ke pengendara motor maupun pejalan kaki.

Sementara itu, Ibu Ely merasa senang Mas Vian memborong es jualannya. Ia pun langsung berharap Mas Vian terpilih sebagai Wakil Bupati Jember bersama dr. Faida.

“Sangat senang sekali. Semoga jadi ya,” tuturnya penuh semangat.

Ia pun berharap ke depan Jember berkembang semakin lebih baik saat Mas Vian memimpin. Utamanya bagi pedagang kecil. “Banyak pedagang lainnya yang lebih kecil daripada saya ekonominya,” ujarnya.

Bu Ely biasanya jualan es dan mie. Namun, saat bulan puasa hanya jualan es. Sebanyak 20 es buah miliknya diborong Mas Vian. “Yang penting lancar,” ujarnya. (achmad)

Bagikan Ke:

One Reply to “Inisiatif Kepedulian Mas Vian Pada Masa Wabah Korona

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.