Berita Terbaru covid-19

Indomarco dan Bank Jatim Jember Salurkan Bantuan

Semangat gotong royong menghadapi situasi wabah COVID-19 terus bergelora dari banyak pihak. Seperti pada Kamis, 16 April 2020, PT Indomarco dan Bank Jatim Cabang Jember menyalurkan bantuan masker melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember.

“Bantuan ini tentu sangat berguna, karena masyarakat diwajibkan menggunakan masker bila berada di luar rumah, baik yang sakit maupun sehat,” terang Bupati Jember, dr. Faida, MMR. “Karena saat ini masker langka, maka bantuan ini akan segera didistribusikan,” imbuhnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Jember, bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Indomarco. Bupati juga berterima kasih karena jajaran Indomarco telah memenuhi standar operasional pencegahan COVID-19, mengatur tokonya sedemikian rupa agar tetap bisa mendistribusikan bahan pokok masyarakat.

Bupati juga berharap jajaran Indomarco segera menyesuaikan untuk mendisiplinkan pembeli, karyawan, agar tidak ada yang masuk tanpa menggunakan masker. “Dengan pilihan bagikan masker, wajib gunakan masker, atau tidak boleh masuk toko untuk berbelanja, juga antrian pembeli diberi jarak dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Hal ini ditujukan agar semua selamat bersama-sama. Supaya masalah segera teratasi. “Dan menyongsong bulan Ramadhan dengan keadaan yang lebih tenang,” ujarnya.

Mulyono Branch Manager Indomarco Cabang Jember, menjelaskan, pihaknya memberikan bantuan  masker untuk seluruh Indonesia. Diantaranya dibagikan ke Kabupaten Jember.

“Jember sendiri mendapatkan 1.635 masker. Tujuan gerakan ini salah satunya untuk mencegah penyebaran COVID-19, dan dipilihnya maker karena masker saat ini langka,” terangnya, seraya berharap bantuan ini dapat bermanfaat sebaik-baiknya untuk seluruh masyarakat Jember.

Pada kesempatan berbeda, bantuan juga datang dari Bank Jatim Cabang Jember, yang menyerahkan APD berupa 160 Hazmat yang biasa di pakai untuk petugas medis melindungi dirinya. Bantuan diterima staf Sekretariat Gugus Tugas Covid-19, Heru W.

Heru menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Karena bantuan ini sangat bermanfaat dan akan segera didistribusikan,” terangnya.

Bank Jatim sendiri menyampaikan harapan agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi petugas medis dan masyarakat. “Kita bersama-sama mengatasi wabah COVID-19,” tutupnya. (izza/mutia/*f2)

 

 

Bagikan Ke: