PEMERINTAHAN

Faida Perhatikan Kebersihan Sekolah dan Ponpes

Sosialisasi di Pemndopo Wahyawibawagraha tentang program pembangunan pemerintah yang diswakelolakan oleh pemerintah

faktajember.com – Selain mutu pendidikan yang terus diperhatikan oleh Bupati Jember Faida, pembangunan dan kebersihan suatu lembaga pendidikan juga mendapat perhatiannya.

Ini dibuktikan bupati saat sosialiasi pembangun Kabupaten Jember tahun 2018 di Pendopo Wahyawibawagraha,  Jum’at(24/08/18)sore.

Lima dari program pembangunan di Kabupaten Jember tahun 2018 satu diantaranya adalah pembangunan MCK (Mandi, Cuci, Kakus).

Total keseluruhan program lokasi pembangunan MCK sebanyak 23 lokasi, dengan 13 lokasi diantaranya adalah lembaga pendidikan yang meliputi lembaga sekolah maupun pondok pesantren (ponpes).

“Ada salah satu pesantren di Jember yang mempunyai banyak santri, tapi masih sidikit kamar mandinya dan ini kita bantu,”kata Bupati Faida saat sosialiasi pembangun Kabupaten Jember 2018.

Dan dengan adanya program pembangunan MCK yang menggelontorkan dana sebanyak Rp.3.370.000.00 ini bupati berharap dapat dimaanfaatkan sebaik-baiknya bagi lembaga-lembaga yang mendapat bantuan pabangunan ini.

Adapun ketiga belas lembaga tersebut yakni Ponpes Nahdatul Arifin Ambulu, Al-Islah Jenggawa, Nurul Chotib Jombang, Nurul Qornain Sukowono, Asy-Syifa Sumberjambe, Raudatul Muta’alimien VII Sumber Baru.

Berikutnya MTs As Sidiqy Panti, MI Khairiyatul Amien Ajung, SD Muhammadiyah 01 Tanggul, MTs Raden Rahmat Umbulsari, SMP Ahmad Jani Puger, MD Al-Ihwan Puger dan SDNU Karangrejo 01. (faq)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.