OLAHRAGA

Enam Paralimpian Jember Berlaga di National Paralimpyc

Rombongan atlet pralimpik bersama Bupati Faida dan Kepala Dispora Dedi M Nurahmadi

 

faktajember.com – Enam Paralimpian Jember akan berlaga di National Paralimpyc di Surabaya. Para atlet difabel tingkat sekolah ini berangkat Rabu pagi 21 November 2018 dari Pendapa Wahyawibawagraha, dan dilepas oleh Bupati Jember Faida.

Bupati Faida menegaskan, Pemerintah Kabupaten Jember akan terus mendukung seluruh atlet untuk berprestasi tanpa terkecuali.

“Atlet paralimpik kita sudah cukup sering berprestasi tiap tahunnya. Untuk itu kedepannya Pemkab Jember akan meningkatkan fasilitas olahraga di sekolah – sekolah,” terangnya.

Bupati Faida berharap, paralimpian ini bisa membawa kembali gelar juara tahun ini dan mengharumkan nama Kabupaten Jember. “Semangat adik – adik ini luar biasa. Pasti bisa juara lagi,” ujarnya.

Sementara itu, pembimbing tim atlet Paralimpik Jember, Khoirul Anwar mengatakan, paralimpian Jember sangat produktif mendulang prestasi tiap tahunnya.

Tercatat, di tahun 2017 paralimpian Jember memenangkan juara satu tolak peluru tingkat nasional di solo, Jawa Tengah.

“Untuk tahun ini kami masih tetap optimis menargetkan juara satu di Surabaya dan kembali mengharumkan nama Kabupaten Jember,” ujar Khoirul.

Khoirul menjelaskan, 6 atlet yang di kirim ke Surabaya ini mengisi cabor atletik, tolak peluru, lompat jauh, dan bulu tangkis, lari 50 m, dan untuk lari 100 m di isi oleh 2 atlet. Mereka akan berlaga mulai 21 – 23 November.

“Ini batas usia pelajar yang ikut paralimpik maksimal 16 tahun. Jadi beberapa atlet yang kemarin berprestasi tidak bisa ikut lagi karena usianya sudah lebih,” tuturnya.

Masih kata Khoirul, untuk atlet yang usianya sudah melebihi 16 tahun masih bisa dipanggil kembali, namun mengikuti kompetisi yang berbeda.

“Nanti kami ikutkan MPC yang Insyallah berlangsung pada tanggal 7 Desember 2018. Bakat mereka sangat berharga, dan saya optimis bisa juara juga,” katanya.

Khoirul menambahkan, setelah kompetisi ini berakhir, pihaknya akan terus berkomunikasi dengan Dispora Kabupaten Jember, guna meningkatkan kualitas kepelatihan, baik sarana dan prasarana.

“Alhamdulilah, kami dengan Dispora selalu komunikasi dengan baik selama ini. Tahun depan kita terus berusaha kembali bersama untuk meraih prestasi,” pungkasnya. (febie)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.