PEMERINTAHAN

DPRD BOVEN DIGOEL, STUDI BANDING PERKEBUNAN KE JEMBER

Jember, FaktaJember.com –¬†Pemkab Jember hari ini. Kamis, 1/3 kedatangan tamu istimewa Rombongan DPRD Boven Digoel berkunjung Untuk melakukan studi banding tentang potensi perkebunan dan wisata educasi.

Ketua DPRD Boven Digul, Ayub Santi mengatakan bahwa kedatangannya ke Jember untuk melakukan studi banding sektor perkebunan.

Dirinya sengaja memilih Jember karena secara ekonomis Jember memiliki Sementara potensi perekonomian masyarakat lokal Kabupaten Boven Digoel, butuh perhatiam khususnya sektor perkebunan.

Selain itu Jember merupakan Kabupaten terbaik terkait pengelolaan kopi dan kakao. “Kami datang ke sini untuk belajar tentang bagai mana mengelola perkebunan dengan baik” jelasnya.

Dia juga berharap agar bisa belajar dan menerapkan ilmu yang didapat di Boven Digoel.

Ditempatnya sebenarnya masyarakat sudah melakukan pengelolaan kopi dan kakao, tapi belum baik.

Saat pulang ke Boven Digoel, kata Ayub. Dirinya akan sampaikan apa yang diperoleh kepads pemerintah.

Sementara Bupati Jember dr. Faida dalam sambutannya menyambut baik kunjungan koleganya dari Boven Digoel. Selain dirinya merupakan teman baik bupati Boven Digoel dirinya sangat senang Jember bisa memberi sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.

Selanjutnya, bupati yang dikenal tegak lurusnya ini kepada awak.media mengatakan bahwa dengan adanya Puslit Kopi dan Kakao , Jember memiliki potensi pertanian yang baik.

“Kunci sukses perkebunan itu bukan hanya produksi saja, namun harus diperhatikan dari hulu ke hilir, mulai dari pembenihan hingga pengolahan ” ujarnya. (tom)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.