Berita Terbaru EKONOMI PEMERINTAHAN SOSIAL

Diskop Akan Sosialisasikan Pentingnya Sertifikat Halal dan NIB pada Pelaku UKM

Dra. Sartini, Kepala Dinas Koperasi Jember. Foto by : Istimewa

Jember – Dinas Koperasi Jember bakal melakukan sosialisasi NIB dan Sertifikat Halal bagi pelaku UKM sektor pangan. Hal ini disampaikan Dra. Sartini, Kepala Dinas Koperasi Jember, diruang kerjanya, Kamis, 21/7/22.

Sartini mengatakan, pentingnya perijinan NIB dan Sertifikat Halal tersebut sebagai tindak lanjut dari Undang undang No 33/2014 tentang sertifikasi halal, dimana setiap kegiatan usaha disektor pangan wajib memiliki sertifikasi halal. Di Jember, sedikitnya ada 400 ribu UKM yang 75% nya ada di sektor pangan.

Dia juga menyampaikan kalau dalam waktu dekat ada kegiatan PAPBD, dimana untuk kegiatan yang belum bisa dilaksanakan akan dialihkan ke PAPBD, salah satunya adalah sosialisasi kepemilikan sertifikat halal bagi UKM sektor pangan.

Selain itu kita juga akan buka Onthespot, berkolaborasi dengan kecamatan kecamatan, untuk hal tersebut, andai kata belum juga selesai kami akan dor to dor ke pelaku usaha.

“Waktu kita pendek, salah satu kegiatan yang mendesak adalah sosialisasi tentang pentingnya sertifikat halal bagi UMKM bidang pangan sesuai amanah undang undang no 33/2014, dan dari empat ratus ribu UKM, 75% nya sektor pangan” ujarnya. (Arya)

Bagikan Ke: