Berita Terbaru Event PEMERINTAHAN PERISTIWA SOSIAL

Diapel Relawan Bencana, Bupati Sampaikan Kekuatan Relawan yang Luar Biasa

Bupati Jember, H. Hendy Siswanto, didampingi Wabup, Gus Firjaun, dihadapan wartawan, usai apel Relawan
Taken by : M. Holil

Jember – Apel Relawan Bencana yang digelar hari ini, Kamis, 20 Januari 2022 di Alun- alun Jember, menjadi sangat luar biasa, karena sedikitnya lebih 500 personil relawan dari berbagai komunitas bisa ikut hadir.

Dihadapan wartawan yang mewawancarai usai apel digelar bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., mengatakan kalau apel hari ini merupakan apel yang kedua kalinya, pasca apel pertama kali di Puger beberapa saat lalu. Hendy juga mengaku kalau apel kali ini merupakan yang luar biasa, selain menyampaikan kalau relawan merupakan kekuatan yang besar selain kekuatan TNI dan Polri, relawan juga diharapkan mampu meningkatkan sinergi dengan relawan yang lain dalam menghadapi bencana.

Suasana apel di alun-alun Jember

Hendy juga mengatakan, bahwa dirinya sudah melakukan komunikasi dengan koleganya di Jakarta untuk memetakan arus air di lereng Gunung Argopuro, dan dalam seminggu mendatang mereka akan datang ke Jember

Tidak kalah pentingnya, pemerintah akan menambah jumlah alat pendeteksi dini bencana di beberapa titik, sehingga masyarakat lebih mudah menerima pemberitahuan akan terjadinya bencana.

” Ya, apel ini yang kedua setelah di Puger beberapa hari lalu, dan Relawan ini menjadi kekuatan yang luar biasa selain kekuatan TNI dan Polri . Kedepan mereka bisa lebih bersinergi dalam menghadapi setiap bencana.” urainya. (Arya)

Bagikan Ke: