PENDIDIKAN

Di Musda IMM, Bupati : Masa Depan Negara di Tangan Pemuda

 

faktajember.com – Bupati Jember Faida menjadi tamu kehormatan di acara Musyawarah Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ke-20 di Gedung Zainuri Universitas Muhammadiyah Jember, Jum’at, 7 Desember 2018.

Dalam sambutannya, Bupati Faida mengatakan, Pemerintah Kabupaten Jember menyambut baik Musyawarah Daerah IMM ke 20 ini. “Karena sejatinya masa depan negara ini ada di tangan pemuda, terutama mahasiswa,” katanya.

Musyawarah Daerah ini diharapkan bisa melahirkan rekomendasi – rekomendasi penting bagaimana peran pemuda kedepannya, yang bukan hanya kuat dalam berorganisasi, tetapi juga kuat dalam teknologi informasi serta ekonomi.

“Separuh negeri ini isinya pemuda, maka acara musyawarah daerah ini diharapkan  menjadi keputusan arah pembangunan kedepan, yang akan dilanjutkan oleh pemuda itu sendiri,” jelasnya.

Bupati Faida juga mengatakan, Muhammadiyah Jember selalu bersinergi aktif dengan Pemerintah Kabupaten Jember, terutamanya di bidang kesehatan. Dengan terjun langsung ke masyarakat, Muhammadiyah dinilai selalu hadir dan membantu pelayanan kesehatan di Kabupaten Jember.

“Di bidang pendidikan pun Muhammadiyah juga bagus. Kita bisa lihat dimanapun pasti ada sekolah naungan Muhammadiyah, yang bahkan juga menyumbang siswa berprestasi,” katanya.

Masih kata Bupati, seluruh tamu IMM yang berasal dari luar Jember, nantinya akan diajak berwisata keliling Kabupaten Jember secara gratis, menggunakan bus pariwisata milik Pemerintah Kabupaten Jember yang telah disediakan.

“Nanti di hari terakhir mereka akan diajak wisata gratis.  Lalu untuk mahasiswa yang asli Jember, saya harap yang menjadi tour guide para tamu ini,” pungkasnya. (febie)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.