PEMERINTAHAN

Dari Meneladani Rasulullah Hingga Tolak Tambang Emas

 

faktajember.com – Bupati Jember Faida bersama Wakil Bupati KH.Muqiet arif hadir dalam kegiatan pengajian memperingati Maulid Nabi di Halaman YPP Al Isti’dadul Akhiroh Dusun Baban Tengah, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Minggu, 2 November 2018.

Acara ini berlangsung hikmat dengan dihadiri oleh Muspika Silo, Kades Mulyorejo, serta ratusan masyarakat Baban Tengah.

Bupati Faida dalam sambutannya mengatakan, acara maulid nabi  bukan hanya berkumpul dan meneladani kisah Rasulullah.

Tetapi, lanjutnya, ada nilai plus lainnya yakni menolak tambang di Silo.

“Kalau masyarakat disini ingin tolak tambang, maka masyarakat disini jangan khawatir karena bupati dan wakil bupati satu suara dengan masyarakat¬† Silo, yaitu tolak tambang juga,” terangnya.

Bupati Faida sudah menduga, jika kedatangannya di Silo akan disambut pertanyaan masyarakat tentang pengaspalan jalan di daerahnya.

“Jadi saya tahu datang kesini cuma mau ditanya aspalnya mau diselesaikan apa tidak, karena tidak akan bertanya lain – lain,” ungkapnya sambil diiringi tawa warga.

Selain itu, Bupati Faida menyampaikan, masyarakat Silo selalu rukun dan terkenal kompak dari anak – anak sampai yang dewasa.

“Saya tidak tahu biasanya kompak apa tidak, tetapi yang jelas hari ini saya lihat kompak luar biasa,” imbuhnya.

Bupati juga mengungkapkan, dirinya sangat terharu sekali, karena mulai dari bawah sudah disambut dengan Pramuka yang mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

“Saya senang melihat masyarakat dan anak – anak kibarkan bendera merah putih, karena itu tandanya anak – anak Silo cinta NKRI, tetapi sangat disayangkan karena tidak memakai helm,” terangnya.

Bupati Faida berharap, kedepannya, anak – anak sekolah di Silo harus ada kendaraan antar – jemput sekolah, agar anak – anak ini selalu aman saat hendak menuntut ilmu.

“Saya pikir dari pada anak – anak nanti mengendarai motor dengan jalur naik dan turun tidak aman, harus ada kendaraan angkutan sekolah yang menjemput dan antar mereka,” pungkasnya. (febie)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.