Berita Terbaru

Bupati Serahkan Santunan kepada Keluarga Almarhum Bibit Purwanto

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR takziah ke rumah duka almarhum Bibit Purwanto, Jum’at, 13 September 2019.

Kedatangan bupati ini untuk memberikan hak almarhum sebagai perangkat Desa Cangkring, Kecamatan Jenggawah.

Bibit Purwanto diketahui meninggal dunia ketika dalam perjalanan tugas untuk menyiapkan musyawarah desa yang membahas persiapan pemilihan kepala desa.

“Karena perangkat-perangkat desa ini sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka kami sampaikan hari ini santunan sebagai hak almarhum,” ungkap Bupati.

Santunan yang diserahkan Bupati sejumlah Rp. 107 juta. Nominal ini termasuk komponen beasiswa bagi ahli waris serta bantuan untuk pemakaman. Juga santunan berkala sebesar Rp. 4,8 juta.

“Mudah-mudahan bisa meringankan beban keluarga almarhum dan anak-anaknya semangat sekolah,” harap Bupati.

Khusus bagi anak almarhum, karena sekarang  berstatus anak yatim maka berhak atas beasiswa. Sebagaimana diketahui, melalui peraturan bupati, anak yatim di Jember berhak mendapatkan beasiswa.

“Meskipun ini tadi dapat santunan, anak-anaknya tetap berhak mendapat beasiswa,” ujar Bupati.

Bupati sangat mendukung anak pertama almarhum yang ingin menjadi dokter. Beasiswa Pemerintah Kabupaten Jember bisa sampai perguruan tinggi. Bahkan uang saku juga diberikan untuk tiap bulannya.

“Semoga kelak bisa mendoakan almarhum ayahnya,” tutur Bupati, seraya mengatakan mendapatkan informasi bahwa almarhum merupakan salah seorang yang taat beribadah.  (mutia/*f2)

 

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.