EKONOMI

Bupati : Saatnya Kebangkitan Ekonomi Masyarakat

Bupati Faida berbicara soal ekonomi Kabupaten Jember dalam seminar bertemakan Tantangan Perekonomian dan Peluang Bisnis Kedepan

faktajember.com – “Strategi terbaik adalah sinergi, dan sekarang saatnya kebangkitan ekonomi bagi masyarakat Jember bersinergi dengan dunia perbankan,” Bupati Faida, Jumat (14/09/2018).

Hal itu di sampaikan Bupati Jember ini pada acara Seminar Economic Outlook 2018 yang berlangsung di Pendopo Wahya Wibawa Graha.

Seminar yang diprakarsai Bank Jatim ini mengangkat tema “Tantangan Perekonomian dan Peluang Bisnis ke Depan.”

Bagi Bupati Faida, seminar untuk bangkit secara ekonomi ini merupakan sinergisitas saling menguatkan untuk kepentingan masyarakat.

Ada rumusan yang telah dicatat, yaitu memulai sinergisitas baru untuk pembiayaan infrastruktur yang menguntungkan kedua belah pihak. Sinergisitas ini diikuti oleh Pemkab Jember, Bank Jatim, OJK dan Bank Indonesia.

Kebangkitan ekonomi yang dibangun utamanya untuk wirausaha dan inovasi-inovasi bisnis. Kebangkitan ini juga untuk pengentasan pengangguran.

Membuat produk unggulan Jember bisa bersaing di kancah internasional juga bagian dari kebangkitan ekonomi ini.

Bupati melihat ada kesempatan bagi Bank Jatim dalam program yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Jember. Seperti embarkasi haji, dengan pembangunan wisma-wisma haji yang bisa disinergikan.

Direktur Keuangan Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Ferdian Timur Satya Graha menyampaikan, terdapat banyak potensi Kabupaten Jember di bidang ekonomi.

“Diantaranya, pasar, rumah sakit, dan pembangunan sub embarkasi haji,” jelasnya. (mad)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.