Berita Terbaru

Bupati Fasilitasi PSHT dengan Peralatan Berlatih

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR memberikan fasilitas peralatan berlatih kepada perguruan silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Cabang Jember.

Apresiasi itu diberikan Bupati karena PSHT Cabang Jember telah membantu pemerintah menyiapkan generasi-generasi yang handal dan luar biasa.

Dengan peralatan berlatih itu, Bupati berharap PSHT bisa melatih lebih banyak lagi kader silat di Jember.

Peralatan yang diberikan yakni 39 set matras. Per set ukurannya 10 m x 10 m senilai Rp. 700 juta.

“Mudah-mudahan hadiah ini bisa membuat warga PSHT lebih semangat, dan fasilitas peralatan ini dapat meningkatkan kualitas padepokan untuk pelatihan-pelatihan,” harap Bupati.

Pemberian fasilitas berlatih itu disampaikan saat acara Wisuda/Pengesahan Warga Tingkat I PSHT Cabang Jember di padepokan PSHT Cabang Jember, Sabtu malam, 14 September 2019.

Di Jember, menurut Bupati, pertumbuhan PSHT luar biasa membanggakan. Jumlah anggotanya terus meningkatkan. Tercatat tahun ini sebanyak 2.238 warga baru PSHT.

Tentang bela diri, Bupati mengatakan, PSHT mengajarakan agar anak muda ilmu bela diri untuk menjadi generasi yang sehat, semangat, sigap dan penuh persaudaraan.

Bupati berpesan agar warga PSHT tidak berkelahi, atau ribut di tengah masyarakat. “Karena kalian semua adalah saudara dan harus menjadi teladan di tengah masyarakat,” tutur Bupati.

Memakai logo PSHT, bagi Bupati menjadi jaminan bahwa warga PSHT adalah warga teladan, kesatria yang suka menolong, cinta persaudaraan, menyayangi sesama.

“Dan tidak suka membuat keributan,” pesan Bupati.

Dalam catatan Bupati, ada 30 kecamatan sudah punya ranting. Tinggal  satu kecamatan, yakni Kecamatan Jelbuk yang belum punya ranting. “Satu kecamatan ini harus punya ranting juga,” kata Bupati.

Untuk anak-anak yang berprestasi dalam kegiatan bela diri ini sampai di tingkat nasional dan regional, Bupati menyiapkan beasiswa sampai ke perguruan tinggi. (izza/mutia/*f2)

 

 

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.