PERISTIWA

Bupati Faida : Wong Jember Seduluran Saklawase

faktajember.com

Jember Kota – Bupati Jember Faida menyatakan bahwa orang Jember meski sudah tidak memiliki KTP Jember, tetap saudara.

“Jaga persatuan warga Jember dimanapun berada. Baik ber-KTP Jember atau sudah tidak. Sejatinya wong Jember tetap wong Jember, seduluran saklawase,” ujar bupati.

Pernyataan itu disampaikan bupati, Senin, 17 Agustus 2020, kegiatan yang digelar oleh Jember Runners dan komunitas media sosial Info Warga Jember (IWJ).

Jember Runners dan IWJ menggelar peringatan HUT ke-75 RI dan HUT ke-6 IWJ. Mereka menggelar lari sejauh 75 kilometer dengan membawa bendera.

Rute lari mereka diawali di depan markas Koramil Kencong dan berakhir di depan Pendapa Wahyawibawagraha.

Kegiatan itu juga mengarak bendera sepanjang 75 meter dari Marka Kodim 0824. Bendera Merah Putih itu diarak oleh TNI, Polri, dan ratusan warga.

“Senang sekali melihat sinergitas dari IWJ dan Jember Runners, TNI, Polri, dan masyarakat menjadi satu dalam semangat merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke-75,” tutur bupati.

Di samping itu, bupati berharap IWJ sebagai komunitas media sosial yang dikenal luas oleh masyarakat dan mempunyai anggota yang sangat banyak, dapat menjaga visi misi serta semangatnya.

“Benar-benar untuk kemanfaatan komunikasi dan menjaga kesatuan warga Jember dimana pun berada,” imbuh bupati.

IWJ yang dikelola dengan baik terbukti bisa membantu sesama warga Jember. Seperti ketika ada masalah terhadap warga Jember yang di Malaysia. Permasalahannya dapat diselesaikan oleh Pemkab Jember dibantu IWJ. (achmad)

Bagikan Ke: