PEMERINTAHAN

Bupati Faida : Pancasila Sebagai Landasan agar NKRI Tidak Terpecah Belah

Bupati Faida

faktajember.com – Bupati Jember Dr. Hj. Faida MMR mengimbau agar masyarakat menjaga persatuan dan memegang teguh Pancasila sebagai landasan bekerja.

Hal itu disampaikannya usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Alun – alun Jember, Senin 1 Oktober 2018.

Bupati Faida menuturkan, Pancasila mampu menjaga NKRI jika dipegang bersama, karena Indonesia sendiri terbentuk dari berbagai macam suku dan agama.

Justru perbedaan yang ada di Indonesia menjadi kekuatan luar biasa bagi Bangsa Indonesia yang tidak dimiliki bangsa lain.

“Jadi, intinya kita tidak bekerja sendiri-sendiri dan selalu menjaga persatuan mengedepankan kepentingan bangsa,”ujarnya

Bupati Faida berharap agar kita semua yang hidup pada masa yang damai seperti saat ini hendaknya melanjutkan semangat para pendahulu, minimal selalu mengamalkan Pancasila sebagai landasan.

Sementara itu Dandim 0824 Letkol. Inf. Arif Munawar menambahkan, agar seluruh masyarakat terutama generasi milenial yang masih muda agar selalu berbuat sesuai norma-norma Pancasila.

“Pahami dan amalkan dari sila ke satu Ketuhanan yang Maha Esa, bagaimana kita dalam beragama harus diutamakan, dan nantinya pasti akan berlanjut ke sila berikutnya,” ujarnya. (febie)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.