KESEHATAN PENDIDIKAN

Barharap Bakti Sosial Mahasiswa Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Edy Budi Susilo menerima cendera mata dari Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga R. Darmawan Setijanto.

faktajember.com – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Jember Dr. H. Edy B Susilo, M. Si menerima kunjungan mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga di Pendopo Wahyawibawagraha, (27/7/18).

Kunjungan tersebut untuk melaksanakan bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat gigi secara gratis di beberapa sekolah di Kecamatan Sumberjambe.

Edy Budi Susilo, yang mewakili Bupati Faida, berharap bakti sosial ini dapat membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga kegiatan bakti sosial ini dapat membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat, terutama kesehatan gigi dan mulut,” ujarnya.

Pemkab Jember mengapresiasi baksti sosial ini, karena program tersebut merupakan bentuk tolong menolong dan kepedulian sesame.

Sementara itu Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga Dr. R. Darmawan Setijanto, drg., M.Kes berharap kegiatan yang dolaksanakan secara rutin tersebut dapat saling memberikan manfaat, bagi masyarakat Jember maupun mahasiswa.

Program bakti sosial pemeriksaan dan pemberian obat secara gratis tersebut akan berlangsung di beberapa sekolah di dua desa, yakni Desa Sumberjambe dan Desa Sumber Pakem di Kecamatan Sumberjambe. Bakti sosial ini dimulai sejak tanggal 27 sampai 30 Juli.

Dalam penyambutan tersebut juga hadir Kepala Dinas Kesehatan Jember Dr. Siti Nurul Qomariah, Direktur Rumah Sakit Soebandi Dr. Hendro, M. Kes, Direktur Rumah Sakit Balung Dr. Nur Cahyo, Direktur Rumah Sakit Kalisat, serta Plt Kepala Dinas Pendidikan Jember Imam Ghozali. (faq)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.