Berita Terbaru EKONOMI Event

Bantu Warga Tidak Mampu, Pemkab Jember Gelar Pasar Murah

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember Hj. Kasih Fajarini, membuka pasar murah di Kecamatan Kencong

Jember – Pemerintah Kabupaten Jember menggelar pasar murah untuk membantu meringankan warga tidak mampu. Pasar murah hari ini, Jumat, 8 April 2022 digelar didua titik yakni, di Kecamatan Kencong dan Kecamatan Jombang.

Kegiatan dihadiri dan dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember, Hj. Kasih Fajarini. Selain itu, hadir dalam acara tersebut diantaranya, Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Jember, Kepala Disperindag, Muspika Kencong, Kepala Desa se wilayah Kec. Kencong, Ketua TP PKK Kec. Kencong, Ketua TP PKK Desa se Kec. Kencong, dan Peserta / mitra pendukung Pasar Murah. Kegiatan Pasar Murah tersebut akan digelar setiap hari sampai tanggal 28 April 2022.

Dalam kegiatan tersebut Pemkab Jember melibatkan 31 mitra pendukung, diantaranya, Bulog Jember, PG Semboro, Indomart, Alfamart, Para distributor sembako & kebutuhan lainnya di Kab. Jember, termasuk diantaranya IKM dan UMKM. Yang menarik dalam pelaksanaan pasar murah tersebut, juga dilakukan vaksinasi Covid 19 bagi masyarakat yang hadir.

Antusias Warga Kencong Dalam Acara Pasar Murah

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jember Bambang Saputro mengatakan, Kegiatan Pasar Murah yang di selenggarakan Pemkab Jember dalam rangka memberikan peluang berbelanja kepada masyarakat yang kurang mampu karena harga-harga yang di tawarkan cukup terjangkau. Pasar murah hari ini ada di 2 tempat yaitu di halaman Kecamatan Kencong dan Jombang, dimulai jam 08.00 – 11.30 WIB. Bambang juga mengatakan untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng curah di pasaran, Disperindag Kab. Jember bersinergi dengan PT. Rajawali Nusindo untuk menyelenggarakan Operasi Pasar minyak goreng curah.

“Kita bersinergi dengan PT Rajawali Nusindo untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng curah, dan menggelar operasi pasar” ujarnya. (Arya)

Bagikan Ke: