HUKUM rif

5 Mahasiswa Bondowoso Pesta Ganja Bareng Pengangguran

Jember (Fakta Jember) – Sedang asyik menikmati pesta ganja, lima mahasiswa dan satu orang pengangguran diciduk anggota Reskrim Polsek Sumbersari di salah satu rumah kos di Perum Mastrip Blok L/1 Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, Selasa (20/3/2018) malam.

Keenam pemuda itu adalah Indra Kusuma, 21, Angga Pradana, 25, Dedi Firmansah, 23. Ketiganya warga Kelurahan Blindungan, Kecamatan Kota Bondowoso.

Kemudian, Ahmad Fawaid, 21, warga Jalan Jendral Pol. Sucipto Yudho Diharjo, Kecamatan Kota Bondowoso, Muhammad Dimas Indra, 20, dan Pandu Utama Raharja, 20, yang sama-sama warga Jalan Kis Mangunsarkoro Kecamatan Kota – Bondowoso.

Penangkapan berawal dari laporan warga sekitar bahwa ada beberapa pemuda penghuni kost yang disinyalir sedang melakukan pesta narkoba di kos kosan tersebut.

Dari laporan warga tersebut tim Satres Narkoba Polsek Sumbersari langsung melakukan penyelidikan bersama Ketua RT setempat.

Upaya itu membuahkan hasil dalam rumah kost tersebut terdapat 5 mahasiswa beserta satu orang kawannya yang sedang asik pesta ganja.

“Langsung kami amankan dan gelandang ke Polsek Sumbersari,” ujar Kapolsek Sumbersari Kompol Nurhadi Suseno.

Dari tangan para pelaku polisi mengamankan barang bukti narkotika golongan 1 jenis tanaman ganja yang dibungkus dua klip plastik.

Total berat ganja tersebut 14,70 gram. Keenam pemuda tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Sumbersari untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pengakuan pelaku menyebutkan, narkotika jenis ganja tersebut didapat dengan membeli dari seorang pengedar. Tetapi mereka mengaku tidak kenal dengan penjual ganja itu.

Polsek Sumbersari masih melakukan pengembangan kasus itu untuk menemukan pengedar barang haram itu.

“Dari keenam pelaku ini, rata-rata berprofesi sebagai mahasiswa semester 2, 4, dan ada yang semester 8 di salah satu universitas di jember. Sedang yang satu pengangguran,” pungkas kapolsek. (rif)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.