Berita Terbaru covid-19

30.000 Masker PT. Semen Imasco Asiatic

Bupati Jember, dr. Faida, MMR., menerima 30.000 masker bantuan PT. Semen Imasco Asiatic untuk penanganan wabah COVID-19.

“Bantuan ini tentu sangat berguna, karena masyarakat diwajibkan menggunakan masker bila berada di luar rumah, baik yang sakit maupun sehat,” terang bupati di Pendapa Wahyawibawagraha.

“Karena saat ini masker langka, maka bantuan ini akan segera didistribusikan,” imbuhnya, Jumat, 17 April 2020.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Jember, bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian PT. Semen Imasco, yang telah ikut bergotong royong dalam menyiapkan alat pelindung diri bagi petugas petugas medis di rumah sakit, puskesmas, dan di lapangan.

Menurut bupati, distribusi ini akan diatur bersama dinas kesehatan, supaya tidak menumpuk di satu tempat.

Stoknya juga bisa terbagi rata, karena jumlah pasien yang dilayani tidak rata. Pembagian juga menyesesuaikan kebutuhan di masing-masing unit.

Sementara itu Fendi Sumarlin, Humas PT. Semen Imasco, menjelaskan mengenai bantuan yang diberikan kepada Pemkab Jember sebanyak 30.000 masker

Kegiatan ini merupakan tahap pertama untuk Kabupaten Jember. Tahap kedua dilakukan setelah barang impor dari Tiongkok lancar masuk ke Indonesia.

“Untuk tahap kedua tidak hanya berupa masker, akan tetapi ada termometer, baju alat pelindung diri,” ungkapnya.

Bantuan juga diberikan ke beberapa tempat lainnya, seperti Puskesmas Puger, Polres Jember, serta Kodim Jember.

“Bantuan ini semoga tersalurkan kepada pihak yang membutuhkan, terutama tenaga medis, karena mereka merupakan garda terdepan untuk mengantisipasi penularan Covid-19,” ujarnya. (mutia/hafid/*f2)

 

Bagikan Ke: