STIE Mandala Jember Raih Akreditasi B Reviewed by Momizat on . Jember (Fakta Jember) - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mandala Jember mencatatkan prestasi membanggakan.   Perguruan tinggi swasta berbasis ekonomi ter Jember (Fakta Jember) - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mandala Jember mencatatkan prestasi membanggakan.   Perguruan tinggi swasta berbasis ekonomi ter Rating: 0

STIE Mandala Jember Raih Akreditasi B







Jember (Fakta Jember) – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mandala Jember mencatatkan prestasi membanggakan.

 

Perguruan tinggi swasta berbasis ekonomi terbesar di Jember ini meraih peringkat baik di Kopertis Wilayah 7 Jawa Timur, dengan meraih Akreditasi B dari Dirjen Dikti. Akreditasi ini untuk institusi maupun program studinya.

 

STIE Mandala mengalahkan 143 sekolah tinggi di Jatim. Kini, STIE Mandala menjadi salah satu PTS unggulan dan berprestasi di Jawa Timur.

 

Keberhasilan STIE Mandala Jember itu tak lepas dari kreatifitas dari jajaran pimpinan, karyawan, dosen dan mahasiswanya.

 

Peringkat B itu menunjukkan STIE Mandala memiliki kelembagaan dan tata kelola yang baik. Kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat aktif. Dan, kegiatan kemahasiswaan hidup.

 

“Kami memang berada di peringkat enam terbaik di Jawa Timur kategori Sekolah Tinggi,” ungkap Agustin HP, Ketua STIE Mandala Jember, ditemui di Kampus STIE Mandala, Kamis  (15/2/17).

 

Ia mengungkapkan, tidak mudah untuk masuk peringkat dengan Akreditasi B. Sebab, jumlah sekolah tinggi lebih dari 144 lembaga di 38 kabupaten/kota di Jatim.

 

STIE Mandala Jember nyaris setara STIE Perbanas Surabaya, STIE Indonesia Surabaya, STMIK Surabaya, dan STIE Malangkucecwara.

 

“Kita banyak menerima hibah hasil kompetisi, seperti program hibah pengembangan (PHP) perguruan tinggi swasta untuk pengembangan mutu dan manajemen internal,” kata Agustin.

 

STIE Mandala Jember juga sudah menjajaki kerjasama dengan beberapa kampus di luar negeri. Diantaranya Rajamangala University of Technology Thanyaburi Thailand, Universitas Sains Malaysia, dan Changzou Institute of Mechatronic China. (rif)

Views All Time

Views All Time
713
Views Today

Views Today
5

Leave a Comment

© 2016 Fakta Jember | Berita Fakta Jember Raya

Scroll to top