Kejari Jember Ingatkan Santri Tahu Soal Narkoba Reviewed by Momizat on . faktajember.com | Hukum | 19 Juli 2019 | 11.25 WIB Patrang - Kepala Kejaksaan Negeri Jember Ponco Hartanto mengingatkan para santri untuk mengetahui jenis-jenis faktajember.com | Hukum | 19 Juli 2019 | 11.25 WIB Patrang - Kepala Kejaksaan Negeri Jember Ponco Hartanto mengingatkan para santri untuk mengetahui jenis-jenis Rating: 0

Kejari Jember Ingatkan Santri Tahu Soal Narkoba


faktajember.com | Hukum | 19 Juli 2019 | 11.25 WIB

Patrang – Kepala Kejaksaan Negeri Jember Ponco Hartanto mengingatkan para santri untuk mengetahui jenis-jenis narkoba. Pengetahuan ini agar bisa untuk menghindari jebakan pihak lain yang berbuat jahat.

“Jangan sampai santri dimanfaatkan oleh oknum-oknum karena ketidaktahuannya untuk dijadikan sebagai kurir obat-obat terlarang,” terang Ponco pada Jum’at, 19 Juli 2019.

Pesan itu disampaikan Ponco saat memberikan kuis kepada mahasantri dalam rangka peringatan Hari Adhyaksa ke-59 dan HUT Adhyaksa Dharmakarini ke-19 di Pondok Pesantren Ibnu Katsir Patrang.

Peristiwa seorang santri dijebak menjadi kurir narkoba, ungkap Ponco, telah terjadi di tempat lain. Santri tersebut dititipi barang oleh seseorang yang tidak dikenalnya.

Saat ada pemeriksaan, santri itu pun harus berurusan dengan hukum, karena dalam undang-undang narkotika menyebut seseorang yang membawa, menyimpan, maupun memiliki mendapat hukuman yang sama.

Terkait pringatan Hari Adhyaksa dan HUT Adhyaksa Dharmakarini, Ponco menjelaskan ada beberaa kegiatan yang dilaksanakan. Diantaranya berkunjung ke para purnaja, donor darah, santunan ke panti asuhan.

“Hari ini kita khususkan untuk ngalab berkah selain kita bakti sosial kesehatan di Pondok Pesantren Ibnu Katsir,” jelasnya.

Terakhir, di puncak acara peringatan akan menggelar wayang kulit. “Kejaksaan Negeri Jember turut serta nguri-nguri budaya,” ujarnya.

Wayang kulit di generasi muda saat ini, menurut pria asal Solo ini, tidak dipahami dengan baik. Padahal wayang kulit merupakan peninggalan asli leluhur.

Di puncak acara yang digelar pada Minggu malam, 21 Juli 2019, tersebut juga akan ada ruwatan kepada beberapa pegawai.

“Semoga dengan adanya wayang kulit, kita semua diberikan oleh Allah keselamatan, kebahagiaan, dan murah rejeki,” pungkas Ponco.

Di Ponpes Ibnu Katsir, usai pembukaan kegiatan bakti sosial, Kepala Kejaksaan Negeri Jember Ponco Hartanto bersama rombongan meninjau pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat gratis yang digelar di ruang PAUD Ibnu Katsir. (achmad)

Leave a Comment

© 2016 Fakta Jember | Berita Fakta Jember Raya

Scroll to top